Resep Sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening yang Sempurna

Leonard Holloway   19/10/2020 21:32

Sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening
Sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening

Sedang mencari ide resep sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sop Bakso Udang Jamur ini enak loo, bisa buat menu di acara-acara keluarga, arisan dan juga bisa dijadikan Bahan utamanya bakso udang dan jamur kuping segar, sayurnya cuma pake wortel atau baby wortel lebih bagus, dilengkapi dengan tomat dan sayuran bumbu pelengkap sayur sop lainnya. Resepi bumbu kuah bakso paling sedap dan tahan lama. Cara membuat kuah bakso ala abang tukang bakso.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening memakai 15 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening:
  1. Sediakan 3 siung bawang putih
  2. Siapkan 1 jahe yang kecil
  3. Siapkan 4 buah kapol
  4. Ambil 4 buah cengkeh
  5. Gunakan 1/2 kayu manis
  6. Gunakan 1/3 pala
  7. Gunakan 1 lembar bawang daun
  8. Sediakan 2 lembar seledri
  9. Gunakan Isi sop
  10. Ambil 4 buah wortel
  11. Ambil 3 buah kentang
  12. Siapkan 1/3 kol
  13. Siapkan 7 buah ceker
  14. Sediakan 5 buah bakso
  15. Sediakan 2 lembar jamur kuping

Bahan kuah Taburi sop ceker dengan seledri, bawang merah, dan bawang goreng. Sajikan sop ceker selagi hangat bersama kucuran jeruk nipis dan nasi putih yang ditempatkan di piring terpisah. Kentalkan kuah sup dengan larutan maizena, kemudian aduk rata dan angkat. Masukkan jamur kuping yang sudah direbus dan ditiriskan.

Cara membuat Sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening:
  1. Rebus ceker pada air dalam panci, tunggu sampai mendidih
  2. Bersihkan bahan2 yang akan digunakan sprti sayuran dan bumbu rempah2 lalu potong sesuai dengan selera
  3. Cuci dan iris halus daun bawang serta seledri
  4. Cuci bersih dan potong jamur kuping seperti kotak2 atau sesuai selera
  5. Setelah air mendidih, masukkan bakso
  6. Lalu masukkan wortel
  7. Setelah dirasa wortel agak empuk. Masukan semua sayuran beserta jamur kuping
  8. Geprek bawang putih dan juga jahe. Lalu masukkan ke dalam panci
  9. Masukkan kapol, cengkeh, pala dan jg kayu manis lalu aduk2
  10. Tumis bawang daun dan seledri sampai harum lalu masukkan ke dalam panci
  11. Tambahkan garam secukupnya dan penyedap rasa (sesuai kebutuhan)

Aduk rata lalu tambahkan gula, garam Lipat,balik dan kukus sprti ini. Sajikan dengah kuah (disaring agar bening) + taburan bawang Sop Bihun Jamur Kuping plus Bakso. SaveSave Bakso Soun Wortel Dan Jamur Kuping For Later. +unakan air untuk merebus bakso, masukkan semua bahan dan bumbu kuah$ )asak hingga mendidih$ 'icipi rasanya dan angkat$ Penyajian &ata bakso di mangkuk dan siram dengan kuah$ #antap bersama dengan saus. Ya, sup jamur kuping kerap dihadirkan dalam daftar penyajian pada warung, rumah makan dan bahkan resto sekalipun sehingga sering kita temukan dan dapatkan. Rasanya sangat lezat dan hangat serta dipercaya akan menyegarkan tubuh anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop ceker, bakso dan jamur kuping kuah bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved