Resep Mie lidi goreng yang Lezat Sekali

Alice Gibbs   13/07/2020 13:20

Mie lidi goreng
Mie lidi goreng

Anda sedang mencari ide resep mie lidi goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie lidi goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie lidi goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie lidi goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Harus nya kalau buat toge goreng, pake mie kuning basah, tapi berhubung ada nya di rumah mie lidi, ya wis kita experimen, pake mie lidi heee ternyata lumayan jg. Setelah itu mie goreng buatan tangan Anda siap untuk disajikan. Nah itulah resep Cara Membuat Mie Lidi Goreng yang enak dan praktis yang bisa kami bagi kepada Anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie lidi goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie lidi goreng menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie lidi goreng:
  1. Gunakan 250 gr mie lidi
  2. Ambil 100 gr daging ayam/udang/sapi
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Sediakan 5 tangkai Sawi hijau
  5. Ambil 2 tangkai kol
  6. Ambil 1 buah Tomat ukuran kecil
  7. Sediakan 1 tangkai Daun bawang
  8. Siapkan 7 bawang merah
  9. Gunakan 3 bawang putih
  10. Siapkan 5 cabai merah/rawit sesuai selera
  11. Sediakan 1 bungkus udang ebi (sasetan)
  12. Gunakan 3 butir kemiri
  13. Gunakan 8 butir lada
  14. Gunakan secukupnya Kecap manis
  15. Siapkan secukupnya Garam
  16. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  17. Ambil secukupnya Minyak goreng

Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles. It is savory, sweet, spicy and incredibly satisfying! It's easier than making pasta with pre-made pasta sauce, trust me! Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana Anyway menyantap Mie Goreng panas-panas dengan tambahan acar mentimun.

Cara membuat Mie lidi goreng:
  1. Rebus mie lidi hingga empuk (memasukan mie tunggu air hingga mendidih) bila sudah empuk angkat, bilas dengan air bersih lalu tiriskan
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai (bisa diiris) udang ebi, lada, kemiri. Sisihkan
  3. Panaskan minyak goreng, masukan telur, angkat tiriskan.
  4. Tumis bumbu masukan daging ayam/udang/sapi, telur orakarik, sayuran dan mie. berikecap manis, garam dan penyedap rasa, atur rasa.. masukan tomat dan daun bawang aduk angkat.
  5. Hidangkan selagi hangat

Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. A wide variety of mie goreng options are available to you, such as style. Mie goreng is a type of Indonesian dish that consists of fried noodles, soy sauce, spices, and vegetables that are wrapped in.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie lidi goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved