Cara Gampang Membuat Sop Ceker Bakso, Bisa Manjain Lidah

Lucille Andrews   29/10/2020 22:52

Sop Ceker Bakso
Sop Ceker Bakso

Lagi mencari ide resep sop ceker bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ceker bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ceker bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop ceker bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kit akan coba mensajikan masakan Sop Ceker Bakso Ayam - Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Sop Ceker Bakso Ayam Bahan. Resep, resep masakan, enak, masakan, sop, resep masak indonesia, makanan, chef, bunda airin, cara membuat, ceker, masakan sehari hari, food (tv genre). Lihat juga resep Mie Ayam Ceker Bakso KETO enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop ceker bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ceker Bakso menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop Ceker Bakso:
  1. Sediakan 1/2 kg ceker ayam
  2. Siapkan 12 buah bakso siap pakai
  3. Sediakan 2 buah kentang ukuran sedang
  4. Sediakan 2 buah wortel ukuran sedang
  5. Ambil 1 buah kembang kol ukuran kecil
  6. Gunakan 1 batang daun bawang
  7. Ambil 5 batang seledri ukuran kecil
  8. Gunakan 2000 ml air
  9. Sediakan Bumbu Halus
  10. Siapkan 5 sdm minyak
  11. Sediakan 3 siung bawang putih
  12. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  13. Siapkan Bumbu Lain dan Penyedap
  14. Sediakan 1/2 ruas jari pala
  15. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  16. Gunakan Secukupnya garam
  17. Ambil Secukupnya gula

Dimana satu jenis masakan yang dihasilkan dari cakar ayam ini. Sop ceker ayam sudah jadi dan siap untuk dinikmati bersama anggota keluarga tercinta. resep sop ceker,sop ceker,cara masak sop ceker,resep sayur sop ceker,cara membuat sop ceker,bumbu..bakso, Tahu walik bakso (daging ayam) #Sop Bakso Telur Puyuh #Sop ceker bakso #Sambal Bakso Pete Kemangi #Sayur Sop baKso mini #Bakso kerupuk balado #Pentol Bakso Pedas. Buat di rumah kreasi seblak ceker bakso yang enak dan nikmat. Dengan bumbu sederhana dan bahan-bahan yang mudah dijumpai, resep ini akan asik diracik di rumah.

Cara membuat Sop Ceker Bakso:
  1. Didihkan 2000 ml air. Setelah mendidih masukan ceker yang sudah di cuci bersih. Rebus sampai ceker empuk kurang lebih 30 menit.
  2. Masukan bakso. Rebus kembali sampai bakso merekah.
  3. Tumis bumbu halus dan pala sampai wangi.
  4. Masukan bumbu halus yg sudah di tumis ke dalam rebusan bakso dan ceker. Tambhkan garam, gula dan kaldu bubuk.
  5. Tambahkan kentang dan wortel, rebus sampai layu. Lalu tambahkan bunga kol. Aduk rata.
  6. Tambahkan daun bawang dan seledri. Aduk rata.

Praktekkan langsung resep sop ceker ayam kuah kuning ini. Disajikan sebagai menu makanan utama, sop ceker ayam kuah kuning bisa menjadi salah satu kuliner favorit. Apalagi, jika di dalam sayur sop tersebut ditambahkan juga irisan bakso, sosis & daging ayam. Hal itu juga akan Kita rasakan saat kita menambahkan ceker ayam ke dalam sop. Resep Sayur Sop bakso Bumbu racik praktis & mudah Ala Dapur maknyos.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop ceker bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved