Resep Tahu Goreng Tepung Bumbu, Lezat

Estelle Douglas   06/08/2020 00:16

Tahu Goreng Tepung Bumbu
Tahu Goreng Tepung Bumbu

Lagi mencari inspirasi resep tahu goreng tepung bumbu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung bumbu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung bumbu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tahu goreng tepung bumbu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep "Tahu goreng sajiku"๐Ÿ˜˜๐Ÿ‘๐Ÿผ enak lainnya. Kaldu bubuk.:-) :-) :-) Kalau mau tau lebih lanjut . Lihat juga resep ๐ŸฒGulai Tahu Goreng enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tahu goreng tepung bumbu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tahu Goreng Tepung Bumbu menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tahu Goreng Tepung Bumbu:
  1. Sediakan 6 buah tahu putih
  2. Sediakan Tepung bumbu serbaguna
  3. Siapkan secukupnya Air
  4. Sediakan secukupnya Minyak utk menggoreng
  5. Ambil Bumbu utk merendam tahu:
  6. Siapkan 1 siung bawang putih
  7. Ambil 1/2 sdt Ketumbar
  8. Sediakan sejumput Garam
  9. Sediakan sejumput Kaldu bubuk

Tips : Gunakan tahu yang padat ya moms, tahu yang lembut banyak mengandung air, susah untuk menjadi kriuk. Potongan tahu sebaiknya kecil/tipis supaya kriuknya awet. Bumbu daun sebaiknya daun jeruk / kucai, hindari menggunakan bawang daun yang cenderung basah. ๐Ÿ˜Š. Tahu adalah makanan sumber protein paling banyak digemari.

Cara menyiapkan Tahu Goreng Tepung Bumbu:
  1. Belah2 tahu menjadi 2 bagian. Kemudian rendam dengan bumbu sebentar.
  2. Siapkan tepung bumbu, beri air secukupnya, taruh tahu dan baluri dengan adonan tepung.
  3. Goreng tahu sampai kecoklatan. Tahu siap disantap dengan cabe rawit. ๐Ÿ˜‹

Rasa tahu yang lembut serta harga yang murah menjadi sebabnya. Tahu juga dapat diolah menjadi berbagai masakan. Salah satu cara paling mudah adalah menggoreng. Berikut resep untuk menghasilkan tahu goreng yang garing. Melansir artikel Kompas.com, berikut cara membuat tahu goreng agar teksturnya crispy.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu goreng tepung bumbu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved