Bagaimana Membuat Sup Ceker Ayam & Bakso, Enak

Trevor Goodwin   14/08/2020 08:40

Sup Ceker Ayam & Bakso
Sup Ceker Ayam & Bakso

Lagi mencari inspirasi resep sup ceker ayam & bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ceker ayam & bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sesuai dengan namanya bumbu sederhana,jdi sup ini tdk memakai banyak bumbu,karena saya pribadi suka dengan makanan yg tdk banyak bumbunya Nungky Wijaya. Sup ceker. ceker ayam, wortel, kentang, buncis, Daun bawang, seledri, kubis, daun jeruk KOMPAS.com - Sup ayam rumahan cocok disantap saat musim hujan seperti ini. Kamu dapat membuat sup ayam menggunakan bagian ceker dan dada ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ceker ayam & bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup ceker ayam & bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup ceker ayam & bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Ceker Ayam & Bakso memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Ceker Ayam & Bakso:
  1. Sediakan 5 bh ceker ayam
  2. Siapkan 5 btr bakso sapi
  3. Ambil 1 bh wortel
  4. Sediakan 1 bh jagung
  5. Sediakan iris Bumbu
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Sediakan 1/2 siung bawang bombay
  8. Siapkan Bahan tambahan
  9. Ambil 1 ruas jahe, geprek
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Gula
  12. Sediakan Lada bubuk
  13. Ambil Royco rasa ayam
  14. Siapkan Minyak
  15. Siapkan Air

Agar sup ceker asam pedas enak rasanya, belilah ceker ayam yang berukuran sama dan sudah dibersihkan. Gunakan api kecil saat merebus ceker. Sajikan sop ceker panas sebagai variasi menu hidangan spesial, kaki ayam yang dikenal mampu mencegah osteoporosis dan baik bagi bayi ini. Berikut resep bikin sup ceker ayam sayuran enak beserta cara membuatnya.

Cara membuat Sup Ceker Ayam & Bakso:
  1. Buang kuku ceker ayam, cuci bersih. Lalu rebus selama 30 mnt
  2. Sambil menunggu ceker direbus, cuci bersih & potong wortel & bakso sesuai selera. Sisir jagung, cuci bersih & tiriskan
  3. Cincang bawang putih & iris tipis bawang bombay, lalu tumis sampai harum
  4. Setelah harum, masukan bersama kedalam panci rebusan ceker tadi. Lalu masukan wortel & jagung, masak sampai wortel 1/2 matang baru masukan bakso
  5. Beri garam, gula & royco. Tes rasa, jika sudah pas, sup ceker ayam & bakso siap dihidangkan…

Ceker ayam pun sama halnya dengan daging ayam yaitu sangat mudah diolah dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Dimana salah satu jenis masakan yang dihasilkan dari ceker ayam ini yaitu, sop atau sup ayam. Kuah yang gurih dan bahan-bahan yang sangat beragam akan semakin menambah citra rasa dari sop ceker ayam. Cara membuat: Ceker ayam biasanya dimasukkan ke dalam sup, ayam kecap, dibuat masakan pedas, dan lain sebagainya. Beberapa dari Anda mungkin sangat menyukainya, namun beberapa yang lain juga ada yang tidak menyukainya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ceker ayam & bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved