Resep Tempe Tahu Crispy / Tempe Tahu Goreng Tepung, Enak

Delia Rhodes   19/10/2020 06:34

Tempe Tahu Crispy / Tempe Tahu Goreng Tepung
Tempe Tahu Crispy / Tempe Tahu Goreng Tepung

Lagi mencari inspirasi resep tempe tahu crispy / tempe tahu goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe tahu crispy / tempe tahu goreng tepung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe Tahu Crispy / Tempe Tahu Goreng Tepung enak lainnya. Resep Tahu Crispy Goreng Tepung Renyah, Gurih, Dan Sederhana - Tahu adalah sebuah makanan yang bergizi, sama seperti tempe tahu terbuat dari bahan utama yaitu kedelai. Tahu crispy *mirip ayam goreng KFC ya hehe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe tahu crispy / tempe tahu goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe tahu crispy / tempe tahu goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempe tahu crispy / tempe tahu goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tempe Tahu Crispy / Tempe Tahu Goreng Tepung menggunakan 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tempe Tahu Crispy / Tempe Tahu Goreng Tepung:
  1. Sediakan 1 bks tempe
  2. Gunakan 1 bks tahu
  3. Gunakan Tepung jadi serbaguna
  4. Sediakan Secukupnya air
  5. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Tempe goreng tepung atau kalau di Semarang disebut Mendoan ini jadi salah satu makanan favorit keluarga saya. Selain potongan tempe yg harus tipis, takaran tepung yg pas, minyak banyak dan harus panas menjadi kunci penting dalam proses pembuatannya.. . . #tempe #reseptempegorengtepung #reseptem.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Tahu Crispy / Tempe Tahu Goreng Tepung:
  1. Potong Tempe Dan Tahu sesuai selera
  2. Campur tepung dan air jangan terlalu cair atau kental
  3. Masukkan Tempe ke adonan tepung, lalu Goreng kecoklatan. Done

Selain tempe goreng, tahu ini adalah sumber makanan yang banyak mengandung protein nabati yang bagus bagi tubuh kita. Orang dari negara Sakura atau Jepang menyebutnya tofo. Lihat juga resep 🍲Gulai Tahu Goreng enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe tahu crispy / tempe tahu goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved