Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence yang Lezat Sekali

Lizzie Hanson   05/11/2020 19:09

Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence
Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang sunpride moist tanpa essence yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang sunpride moist tanpa essence yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang sunpride moist tanpa essence, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang sunpride moist tanpa essence yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bolu pisang irit bahan dengan tekstur yang super moist dan lembut. Lihat juga resep Bolu Pisang Menul Anti Gagal Ala Chef Farah Quinn (no mixer) enak lainnya. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang sunpride moist tanpa essence yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence memakai 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Sediakan 5 butir Telur
  3. Siapkan 200 gram Gula Pasir (diblender sampai halus)
  4. Ambil 1 sdt sp (kalau telur fresh boleh skip, lebih aman pakai sp)
  5. Gunakan 1 sdm Toffieco Vanilla Butter
  6. Sediakan 1 sdm Toffieco Rum Bakar
  7. Siapkan Bahan Pisang
  8. Gunakan 2 buah Pisang Sunpride yang sudah matang banget
  9. Gunakan Bahan B
  10. Sediakan 170 gram Tepung Terigu Protein Sedang (Boleh di mix sama Protein Rendah)
  11. Ambil 20 gram Susu Bubuk
  12. Ambil 1/2 sdt Baking Powder
  13. Gunakan Bahan C
  14. Siapkan 100 gram mentega/butter dilelehkan (Boleh di mix)
  15. Siapkan Topping
  16. Ambil Almond Slice Secukupnya
  17. Sediakan Potongan Pisang

Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Jadinya kamu gak perlu membeli bolu pisang di luar, bisa Selanjutnya, kamu harus menyalakan mixer kembali agar adonan merata. Baca Juga: Resep Bikin Bolu Cokelat Tanpa Oven, Dessert Mewah ala Anak Kost.

Cara membuat Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence:
  1. Siapkan mixer, masukkan (Bahan A) Telur, SP, Gula Pasir yang sudah di blender (usahakan menggunakan gula yg sudah dihaluskan jika menggunakan sp), Toffieco Rum Bakar (untuk menghilangkan amis telur), Toffieco Vanilla Butter. Mixer dengan kecepatan sedang - tinggi sekitar 10 menit sampai mengembang dan kental berjejak.
  2. Haluskan Bahan Pisang boleh menggunakan chopper / garpu kemudian sisihkan.
  3. Setelah Bahan A kental berjejak, ayak (Bahan B) Tepung Terigu, Susu Bubuk, dan Baking Powder. Mixer dengan kecepatan rendah sampai asal tercampur rata.
  4. Masukan Bahan Pisang yang sudah dihaluskan kemudian mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.
  5. Lelehkan (Bahan C) Mentega, jangan sampai mendidih. Asal mencair saja karena ini kunci supaya kuenya moist dan tidak seret ketika dimakan. Campurkan ke dalam adonan kue aduk balik menggunakan spatula
  6. Siapkan loyang (saya memakai loyang 22x22x7) diolesi mentega dan Baking Paper. Tuang adonan ke dalam loyang.
  7. Masukan ke dalam oven, saya menggunakan oven tangkring kurang lebih 45 menit atau sampai matang. Sekitar 15 menit setelah kue di masukkan bisa tambahkan topping kacang almond / potongan pisang. Jangan dimasukkan di awal khususnya untuk potongan pisang karena akan tenggelam ke bawah. Tusuk kue untuk mengetes kematangan, kemudian tekan kue untuk mengetahui kulitnya sudah matang atau belum jika masih ada suara mendesis artinya kulit kue belum matang.
  8. Dinginkan di rak kawat sampai dingin baru dibalik untuk mencegah kulit tidak robek. Siap untuk dihidangkan.

Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis pisang, yaitu Pisang Cavendish (Jenis pisang ambon dengan kulit buah agak tebal, daging buah Dengan penampilan yang begitu bagus, siapa sangka bahwa pembibitannya berada didalam negeri, Indonesia? Yak, Sunpride telah melakukan pembibitan. "benih pisang cavendish, benih pisang unggul, benih pisang merah, benih pisang sunpride, benih pisang kultur jaringan, benih pisang tanduk, benih pisang berangan, benih pisang nangka, benih pisang raja udang, benih pisang raja. Buah pisang Sunpride dikenal dengan buahnya yang sangat mulus dan rasanya yang manis. Banyak orang mengira bahwa pisang Sunpride diperoleh dari buah buahan impor seperti beberapa Jenis pisang Sunpride dikembangkan Nusantara Tropical Farm dengan menggunakan cara kultur jaringan. Cara Membuat Bolu Pisang - Kue Bolu merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Sunpride Moist Tanpa Essence yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved