Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam Palembang yang Sempurna

Olive Medina   13/11/2020 19:04

Opor Ayam Palembang
Opor Ayam Palembang

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam palembang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam palembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

OPOR AYAM PALEMBANG Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sajian Opor menjadi Menu Wajib di setiap keluarga. Karena banyaknya pertanyaan bagaimna Resep Opor. Opor ayam Betawi: Opor ayam betawi biasanya disajikan dengan lauk tambahan sebagai sajian utama Opor ayam Palembang: Biasanya opor ini dimasak dengan kuah yang agak kental dan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Palembang menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor Ayam Palembang:
  1. Ambil 1/2 kg ayam
  2. Sediakan 1500 Air/Santan
  3. Ambil 1/2 nanas (1/4 diparut, 1/4 di iris)
  4. Sediakan 3 bks Santan
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Sediakan 50 gr /8 bawang merah yang besar
  7. Gunakan 2 bawang putih
  8. Ambil 3 kemiri
  9. Siapkan Kunyit
  10. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  11. Siapkan 1/2 sdt Merica bubuk
  12. Siapkan Garam (sy 1sdm)
  13. Ambil Gula (sy 1sdm)
  14. Gunakan Bumbu geprek
  15. Ambil Laos
  16. Sediakan Serai
  17. Siapkan Daun salam

Bahan yang Dibutuhkan Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Nah, dengan resep opor ayam di atas, kamu bisa memasak menu buka puasa yang nikmat selama Ramadan, bahkan saat Lebaran.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Palembang:
  1. Cuci ayam, remas dengan sedikit asam, Cuci bersih lagi
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek. Masukkan ayam. Tambahkan air. Masak hingga matang Dan bumbu menyerap (sy 30 menit)
  3. Menjelang masak masukkan nanas dan Santan bubuk
  4. Opor ayam Palembang siap dihidangkan

Opor ayam nanas palembang itha yudis. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor Ayam Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved