Resep Bolu pisang empuk lembut Anti Gagal

Madge Guerrero   06/11/2020 00:10

Bolu pisang empuk lembut
Bolu pisang empuk lembut

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang empuk lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang empuk lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

BOLU PISANG kukus lembut tanpa MIXER. Resep Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk merupakan resep aneka bolu dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep bolu panggang yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya. Buah pisang bisa diolah menjadi berbagai ✅ olahan makanan atau kue yang enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang empuk lembut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang empuk lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang empuk lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang empuk lembut memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu pisang empuk lembut:
  1. Sediakan 300 gr pisan ambon (4 buah)
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu
  3. Gunakan 20 gr susu bubuk
  4. Siapkan 150 gr gula pasir
  5. Siapkan 4 butir telur
  6. Sediakan 1 sdt sp
  7. Gunakan 100 gr margarine
  8. Sediakan 50 ml minyak goreng

Kocok telur n gula hingga larut. Masukan susu cair n minyak goreng aduk rata. Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga bisa dijadikan sajian yang enak dimakan saat wee. Langkah-langkah membuat bolu pisang kukus Lembut enak.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang empuk lembut:
  1. Lumatkan pisang ambon, cairkan margarine, panaskan oven (saya memakai iven tangkring)
  2. Kocok gula putih, telur dan sp sampai mengembang dengan kecepatan tinggi
  3. Setelah mengembang dan putih, masukkan tepung terigu selang seling dengan terigu yg sudah di campur susu bubuk. Kocok dengan kecepatan rendah
  4. Kemudian masukkan margarine cair dan minyak sambil di aduk dengan spatula sampai merata. Kemudian masukkan ke dalam loyang yang sudah di oles margarine.
  5. Bakar dengan api tidak terlalu besar selama kurang lebih 30 menit

Karna sebagian anak-anak tidak suka makan pisang secara. Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara dipanggang. Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus. Teksturnya lembut, dan cocok dimakan kapan saja dengan teh hangat. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang empuk lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved