Cara Gampang Menyiapkan Kue Kacang Coklat, Enak

Jordan Clarke   07/10/2020 10:38

Kue Kacang Coklat
Kue Kacang Coklat

Lagi mencari inspirasi resep kue kacang coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang coklat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kacang coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kue kacang coklat, kue favorit keluarga Selalu bikin kangen, karena tersaji hanya saat idul fitri.#masaksetiapbagian Era Antie. Request ibu, lagi pengen banget bisa bikin kue coklat kacang cup ini. So, Lets Cook 😍 Dina "Ummu Khal Kitchen" Chocolate Peanut Butter Truffle Cups.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue kacang coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Kacang Coklat memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Kacang Coklat:
  1. Siapkan 500 gr kacang tanah
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Gunakan 45 gr coklat bubuk van houten
  4. Siapkan 200 gr gula bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 20 gr susu bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt vanili

Chocolate cookies : Kue kering coklat atau chocolate cookies merupakan salah satu kue coklan kering yang dapat di jadikan cemilan yang renyah dengan citarasa khas coklat. Bentuknya yang tipis dan kering membuat kue kering coklat satu ini banyak dicari oleh semua usia. Mulai dari kue coklat kacang, kering keju, coklat chips dan masih banyak lainnya. Kue coklat kacang adalah jenis kue kering yang sangat banyak digemari dan sekarang kita akan membahas resep kue kacang coklat.

Cara menyiapkan Kue Kacang Coklat:
  1. Sangrai kacang dengan api sedang sampai matang, buang kulitnya, giling kasar.
  2. Siapkan wadah, campur kacang dengan coklat bubuk dan susu bubuk. Sisihkan
  3. Kocok telur, gula dan vanili sampai tercampur dan agakmengembang.
  4. Masukkan adonan gula ke dalam campuran kacang, aduk- aduk sampai merata.
  5. Cetak adonan dengan sendok teh, tata di atas loyang yang sudah diolesi margarin. Panggang di dalam oven sampai matang +- 25 menit
  6. Selamat menikmati

Kebanyakan orang menjadikannya sajian saat hari raya lebaran tiba untuk menjamu keluarga atau tamu yang berkunjung kerumah. Kue kering renyah bercitarasa coklat selalu jadi favorit semua orang. Untuk melengkapi kelezatannya, kacang cincang kasar akan dijadikan taburan di permukaan atas kue ini. Lihat juga resep Roti Tabur Meisis Selai Coklat Kacang enak lainnya. The distinct aroma of peanut combined with the appetizing flavors from cake batter and other select ingredients creates a unique blend of taste.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue kacang coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved