Langkah Mudah untuk Membuat Kue sagu tanpa cetakan Anti Gagal

Jim Nichols   31/07/2020 04:12

Kue sagu tanpa cetakan
Kue sagu tanpa cetakan

Lagi mencari inspirasi resep kue sagu tanpa cetakan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue sagu tanpa cetakan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue sagu tanpa cetakan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue sagu tanpa cetakan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Haloo Selamat Datang di Channel Youtube Puguh Kristanto Kitchen. Bussines and Endorsement : 📩 [email protected] Assalamu'alaikum teman² selamat datang di channel belajar official,dan di video kali ini saya mau. Bentar lagi lebaran #dirumah saja Tapi tetep ada yang kurang tanpa kuker.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue sagu tanpa cetakan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue sagu tanpa cetakan memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue sagu tanpa cetakan:
  1. Sediakan 500 gr tepung sagu merek tapioka
  2. Ambil 150 gr margarin (saya pakai merek forvita)
  3. Sediakan 200 gr gula halus atau sesui selera
  4. Gunakan 130 gr santan kental (sunkara 2 bungkus)
  5. Sediakan 1 bungkus vanili
  6. Ambil 1 kotak sedang keju chedar
  7. Ambil 2 buah telur kuning

Resep Kue Sagu Keju Spesial Lumer di Mulut + Tips Anti Gagal. Sebenarnya bisa bikin kue Lebaran tanpa oven. Salah satunya sagu keju tanpa oven. Banyak kue kering Lebaran yang harus dimasak dengan oven.

Cara menyiapkan Kue sagu tanpa cetakan:
  1. Sangrai sagu sampai sekiranya kering (tidak gosong ya) aduk trs supaya tdk gosong
  2. Ayak sagu yg sudah di sangrai
  3. Masukan margarin, gula halus, dan vanili kedalam wadah lalu mixer sampai merata
  4. Masukkan santan lalu mixer kembali
  5. Masukan sagu yang sudah diayak kedalam adonan tadi, lalu mixer sampai merata
  6. Masukan keju parut kedalam adonan lalu aduk menggunakan spatula hingga rata.
  7. Seharusnya adonan di cetak melingkar dengan cetakan dan plastik segitiga tapi karna lupa gak punya cetakan jadi dibentuk gepeng saja. Taburi keju parut setelah dibentuk lalu masukkan ke oven, oven sampai matang (jgn sampai bawahnya gosong).kue sagu siap disajikan

Sayangnya, gak semua orang memiliki oven di rumah. Akhirnya, gak bisa bikin kue Lebaran sendiri, sehingga harus beli. Lihat juga resep Lakso Bangka Tanpa Cetakan enak lainnya. tanpa cetakan kita juga bisa buat kue pancong dengan mudahnya:) Jangan lupa subscribe dan like ya guys:) Tandai ke. Merkbagus.id - Tepung sagu untuk pempek dan kue yang berkualitas pastinya sangat penting Tips Memilih Tepung Sagu Berkualitas Untuk Pempek dan Kue. KebonQta Premium Tepung Sagu merupakan tepung berkualitas dan bersertifikasi organik yang terpercaya dan tanpa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue sagu tanpa cetakan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved