Resep Opor Ayam Telur yang Sempurna

Douglas Cain   11/10/2020 22:02

Opor Ayam Telur
Opor Ayam Telur

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor Ayam dan Telur enak lainnya. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Tambahkan daging ayam dan telur rebus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan opor ayam telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat opor ayam telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Opor Ayam Telur memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor Ayam Telur:
  1. Siapkan 5 ayam paha stick
  2. Ambil 5 butir telur
  3. Sediakan 5 cabai setan
  4. Sediakan 3 bawang merah
  5. Ambil 2 bawang putih
  6. Siapkan 2 ruas kunyit
  7. Gunakan 2 ruas jahe
  8. Siapkan 2 daun salam
  9. Gunakan 3 daun jeruk
  10. Ambil 2 batang serai
  11. Sediakan 2 gelas air
  12. Siapkan 1 santan kara
  13. Siapkan Secukupnya garam, sasa dan gula merah

Jika ingin membuatnya, ikuti resep opor telur ayam berikut ini. Yuk, bersiap untuk menyajikan hidangan lezat seperti Opor Ayam Telur ini untuk hari spesial. Sajian klasik yang selalu jadi favorit! Resep Opor Telur Kuning, Masakan Rumahan Terfavorit.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Telur:
  1. Rebus terlebih dahulu ayam dan telur lalu tiriskan
  2. Ulek bawang merah/putih, jahe, kunyit dan garam hingga alus. Kemudian panaskan minyak oseng bersamaan dengan daun salam, daun jeruk dan batang serai
  3. Jika sudah wangi dan matang bumbunya masukkan air aduk hingga rata. Tambahkan garam, sasa dan gula jika sudah pas masukkan ayam, cabai setan tunggu hingga mendidih dengan api kecil
  4. Masukkan santan dan telur aduk truss hingga tercampur santannya dan rasakan. Jika sudah pas dilidah angkat.

Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam. Cara membuatnya mirip dengan rasa yang berbeda. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved