Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak Mercon (Ceker, bakso, batagor), Bisa Manjain Lidah

Della Mullins   01/10/2020 04:06

Seblak Mercon (Ceker, bakso, batagor)
Seblak Mercon (Ceker, bakso, batagor)

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak mercon (ceker, bakso, batagor) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak mercon (ceker, bakso, batagor) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak mercon (ceker, bakso, batagor), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seblak mercon (ceker, bakso, batagor) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ini tutorial membuat CEKER AYAM SEBLAK MERCON, cocok nih jadi referensi buat kalian yang lagi #dirumahaja pengen makanan yang pedes pedes dan enak. Ceker kuah mercon,ceker nya lepas tulang!!! Seblak basah: seblak makaroni, seblak ceker ayam, seblak mie basah, seblak tulang, seblak bakso, seblak basreng, seblak batagor, seblak aci, seblak kwetiau, seblak siomay, seblak snack, seblak kikil, seblak telur, dll.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak mercon (ceker, bakso, batagor) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Seblak Mercon (Ceker, bakso, batagor) menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Seblak Mercon (Ceker, bakso, batagor):
  1. Gunakan 1/2 kg Ceker
  2. Ambil 10 buah Baso
  3. Siapkan 10 buah Batagor
  4. Siapkan 1 ruas Jahe, Lalu geprek
  5. Gunakan Bumbu Seblak
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Ambil 2 sachet sambal terasi ulek
  8. Sediakan 3 sachet Bon cabe
  9. Sediakan 10 cabe rawit (mau makin pedes, boleh ditambah)
  10. Gunakan 4 lembar Daun Jeruk
  11. Gunakan 1/2 jeruk nipis

Banyak jajanan- jajanan kuliner yang memberi embel-embel kata-kata unik dengan menandakan makanan tersebut super pedas, dan ternyata banyak yang menggemari. Buat di rumah kreasi seblak ceker bakso yang enak dan nikmat. Dengan bumbu sederhana dan bahan-bahan yang mudah dijumpai, resep ini akan asik diracik di rumah. Keyword resep seblak pedas, seblak ceker bakso.

Langkah-langkah membuat Seblak Mercon (Ceker, bakso, batagor):
  1. Bersihkan ceker (tau kan ya cara bersihkan ceker yang benar)
  2. Panaskan air tunggu hingga mendidih, lalu masukan ceker dan jahe. Rebus sekitar 15-20 menit. Lalu tiriskan
  3. Potong-potong baso dan batagor
  4. Panaskan minyak untuk menumis, masukan bawang putih yang sudah diulek. Lalu masukan sambal terasi, beri sedikit air (pakai air kaldu rebusan ceker tadi)
  5. Tambahkan bon cabe, cabe rawit, dan daun jeruk.
  6. Masukan ceker, baso dan batagor
  7. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula. Tes rasa
  8. Jika sudah meresap, tuang seblak ke dalam piring saji, Lalu beri perasan jeruk nipis

Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker. Ada juga olahan ceker ala masakan China atau Korea. Seblak ceker adalah makanan seblak basah pedas yang dikreasikan dengan ceker (kaki ayam). Ceker merupakan bagian tubuh ayam yang nikmat dikonsumsi walalupun dagingnya tidak Cara Membuat Seblak Ceker. Rebus hingga ceker menjadi sangat lunak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Seblak Mercon (Ceker, bakso, batagor) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved