Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Lidi Goreng Jamur, Bikin Ngiler

Isabelle Jordan   24/06/2020 09:56

Mie Lidi Goreng Jamur
Mie Lidi Goreng Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep mie lidi goreng jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie lidi goreng jamur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mi lidi, Mi lidi ala rumahan enak lainnya. Mie goreng Instan yang sering anda santap bisa anda olah menjadi hidangan yang menggugah selera. Berikut adalah bahan dan cara memasaknya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie lidi goreng jamur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie lidi goreng jamur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie lidi goreng jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Lidi Goreng Jamur memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Lidi Goreng Jamur:
  1. Sediakan Mi lidi secukupnya
  2. Siapkan Bumbu haluskan
  3. Ambil 8 siung bawang merah
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 3 biji cabe merah
  6. Sediakan 20 biji cabe rawit (jgn di blnder)
  7. Siapkan Sedikit jahe
  8. Gunakan Sedikit kunyit
  9. Sediakan 1 sdm ebi
  10. Siapkan 1 batang daun bawang(pot2)
  11. Gunakan Jamur tiram (pot2 kecil)
  12. Ambil Garam
  13. Gunakan Lada
  14. Gunakan Kaldu jamur
  15. Sediakan Secukupnya kecap manis

Mie berbentuk lebih bulat dan tebal serta tampak seperti lidi tegak saat masih mentah. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Mie Lidi Mentah bisa di jadikan sebagai produk jualan untuk menambah penghasilan tambahan maupun penghasilan utama, karena bisa di olah kembali Mie lidi mentah adalah solusi bagi kalian yang akan memulai bisnis kecil-kecilan. Dengan modal yang tidak besar tapi kita bisa mendapatakan.

Langkah-langkah membuat Mie Lidi Goreng Jamur:
  1. Rebus mie lidi sampai empuk,masukan sedikit minyak agar tdk lengket,tiriskan
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,masukan jamur tiram,daun bawang,cabe rawit utuh kasih garam,lada,gula,kecap manis,kaldu jamur aduk2 sampai rata
  3. Masukan mie lidi aduk2 rata.. koreksi rasa..kerna suami suka yg agak basah jadi aq tambahi air sedikit..
  4. Sajikan.. ank suka suami suka 😊alhamdullilah….

Rebus hingga lunak, tuang di mangkuk/ piring, taburkan bumbu dan kecap. Masukkan mie lidi yang telah ditiriskan. Tambahkan kecap dan merica bubuk secukupnya. Mudah bukan, dan rasanya nggak kalah kok sama yang dijual itu hehehe. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Lidi Goreng Jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved