Langkah Mudah untuk Membuat Sop Bakso Cakar, Enak Banget

Leah Arnold   21/07/2020 23:16

Sop Bakso Cakar
Sop Bakso Cakar

Lagi mencari inspirasi resep sop bakso cakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso cakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso cakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop bakso cakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kit akan coba mensajikan masakan Sop Ceker Bakso Ayam - Resep. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. sayur sop royco. sop bakso spesial. bakso tanpa daging.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop bakso cakar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Bakso Cakar menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Bakso Cakar:
  1. Gunakan Aneka sayur (brokoli, kembang kol, kol, sawi, kapri)
  2. Siapkan 10 butir bakso ayam
  3. Siapkan 4 pcs cakar ayam
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 sachet merica bubuk
  6. Siapkan 1 sachet penyedam rasa ayam
  7. Ambil secukupnya Bawang goreng
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Gula

Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Bakso Cakar:
  1. Haluskan bawang putih, masukan kedalam air yg sudah mendidih, kemudian cakar dan bakso..tunggu sekitar 5menit
  2. Masukan sayuran yg lebih keras terlebih dahulu (wortel/kentang/kembangkol/brokoli), kemudian yg lunak seperti (sawi, kol, kapri)
  3. Setelah matang masukan garam, penyedap, dan lada kemudian gula secukupnya
  4. Koreksi rasa, setelah pas tiriskan taburkan bawang goreng
  5. Disajikan bersama lauk nugget ayam dan sambel kecap

Langkah pertama yaitu, tumis terlebih dahulu bumbu yang telah disiapkan hingga tercium harum dan masukan air yang telah disiapkan. Sayur sop menjadi salah satu kuliner khas masyarakat Indonesia yang memiliki rasa enak dan menyegarkan rasanya. Jika dinikmati dengan sajian yang masih hangat akan menambah nafsu. Sajikan Sop Puyuh Bakso Sapi segar ini bersama nasi putih sebagai hidangan bergizi mu. Mau bakso beranak yg imut dan rasanya maknyuss?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop bakso cakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved