Cara Gampang Menyiapkan Bolu Bakar Pisang yang Bisa Manjain Lidah

Lena Phillips   17/07/2020 22:35

Bolu Bakar Pisang
Bolu Bakar Pisang

Sedang mencari inspirasi resep bolu bakar pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu bakar pisang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu bakar pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu bakar pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Daftar isi Pisang Bakar adalah Kreasi Pengolahan Pisang yang Cukup Diminati Pisang Bakar Sangat Cocok Disajikan Setelah Makan Nasi Setelah matang keluarkan dari cetakan, dan bolu siap disajikan. Lihat juga resep Bolu Pisang Menul Anti Gagal Ala Chef Farah Quinn (no mixer) enak lainnya. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu bakar pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Bakar Pisang memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Bakar Pisang:
  1. Gunakan 5 sdm terigu
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Siapkan 3 buah pisang ambon
  4. Sediakan 1 sdt soda kue
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Gunakan Vanili bubuk
  7. Gunakan 2 sdm susu dancow
  8. Siapkan 4 sdm gula pasir
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Siapkan Keju parut
  11. Siapkan Margarin 4 sdm (cairkan)

Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep Bolu Pisang enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Pisang bakar dengan taburan keju selain lebih nikmat juga menyehatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Bakar Pisang:
  1. Hancurkan pisang ambon bersama gula. Aduk sampai gula larut
  2. Masukkan bahan lainnya. Aduk jadi satu sampai semua bahan tercampur rata
  3. Olesi loyang dengan margarin. Tuang adonan ke dalam loyang dan masukkan ke dalam oven yang telah dipanaskan. Tunggu hingga 35 menit dengan api kecil

Berikut petunjuk praktis bagaimana cara membuat pisang bakar keju yang enak dengan taburan meses. Cara Membuat Bolu Pisang dasarnya hampir sama dengan bolu biasa pada umumnya. Namun yang membedakan disini adalah bahan olahanya yang berasal dari pisang. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Bakar Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved