Langkah Mudah untuk Membuat Sup Miesoa dengan Ceker Bakso Oyong dan Wortel, Lezat Sekali

Vincent Harmon   14/07/2020 12:12

Sup Miesoa dengan Ceker Bakso Oyong dan Wortel
Sup Miesoa dengan Ceker Bakso Oyong dan Wortel

Sedang mencari inspirasi resep sup miesoa dengan ceker bakso oyong dan wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup miesoa dengan ceker bakso oyong dan wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup miesoa dengan ceker bakso oyong dan wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup miesoa dengan ceker bakso oyong dan wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sup wortel oyong dan bakso merupakan menu sehat dan bergizi yang bisa anda buat di rumah untuk menu makan. Sup kali ini akan terasa begitu enak Proses membuat sup oyong wortel bakso cukup praktis, untuk membuktikannya anda bisa simak langsung resep dan cara membuatnya di bawah ini. #supbaksoikangambus #caramasaksupbaksoikandangambus #ditaiwan Bahan: Bakso ikan Gambus/oyong Wortel Garam Penyedap rasa. Sayur oyong so hun bakso sosis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup miesoa dengan ceker bakso oyong dan wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Miesoa dengan Ceker Bakso Oyong dan Wortel menggunakan 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Miesoa dengan Ceker Bakso Oyong dan Wortel:
  1. Ambil 260 gr miesoa kering
  2. Ambil Secukupnya minyak wijen
  3. Siapkan 10 buah bakso sapi
  4. Siapkan 1 buah wortel
  5. Gunakan 1 buah oyong
  6. Ambil 1 batang daun bawang dan seledri
  7. Ambil 4 buah bawang putih peprek
  8. Siapkan Secukupnya himsalt atau garam
  9. Gunakan Secukupnya kaldu jamur
  10. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  11. Gunakan Minyak untuk menumis
  12. Ambil Bahan kuah kaldu
  13. Sediakan 250 gr ceker ayam
  14. Ambil 1 ruas jahe peprek
  15. Siapkan 1 batang sereh peprek
  16. Sediakan 1 ruas lengkuas peprek
  17. Sediakan 5 lembar daun jeruk kembar
  18. Siapkan 3 lembar daun salam
  19. Ambil Pelengkap
  20. Siapkan Bawang merah goreng
  21. Ambil Saus sambal favorite

Lihat juga resep Sup ceker rempah kapulaga enak lainnya. Baik sup wortel krim/kental atau vegetarian dan bebas susu, Anda cukup menyiapkan panci dan Anda akan bisa membuatnya hanya dalam satu jam. Kami juga memberi beberapa tips dan cara untuk membuat resep ini lebih kaya rasa dengan memanfaatkan apapun yang tersedia di dapur Anda. Masakan sayur dengan bumbu kuah bening yang sangat segar, resep sup oyong soun wartel campur bakso ikan terasa benar-benar sedap dan gurih.

Langkah-langkah membuat Sup Miesoa dengan Ceker Bakso Oyong dan Wortel:
  1. Rebus ceker dengan kurleb 1 liter air dan bahan rempah buang airnya 3x air yg ketiga dipakai untuk kaldu lalu buang semua rempah kecuali jahe, potong sayuran sesuai selera, siapkan juga bakso sapi.
  2. Rebus miesoa selama kurleb 1 menit di air mendidih angkat tiriskan lalu kasih minyak wijen aduk rata sisihkan, potong serong daun bawang seledri lalu peprek bawang putih.
  3. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih dengan daun bawang sampai harum lalu masukan kedalam kuah kaldu yg sudah terlebih dahulu dimasukan sayur2an rebus hingga semua matang tambahkan himsalt / garam, kaldu jamur dan lada bubuk terakhir masukan bakso sapi didihkan lagi sebentar sampai bakso merekah, test rasa.
  4. Sup miesoa siap dihidangkan, sup ini juga enak dimakan pake nasi pokoknya sup penyelamat disegala suasana bahannya simple rasanya tapi syedapp loh, mudah bukan 😉 yuk dicoba.

Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Sup oyong bakso ikan, menu makan di rumah yang sehat, lezat, dan mudah. Sup oyong bakso ikan bisa menjadi pilihanmu. Sayur oyong alias gambas rupanya punya banyak manfaat untuk kesehatan. Cuci oyong hingga bersih, gosok perlahan dengan sikat secara perlahan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Miesoa dengan Ceker Bakso Oyong dan Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved