Bagaimana Membuat Bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal Anti Gagal

Minnie Morgan   04/08/2020 03:21

Bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal
Bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal

Sedang mencari ide resep bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal:
  1. Sediakan 200 gr tepung terigu
  2. Siapkan 200 gr gula pasir
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Ambil 1/2 sdm susu bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdm sp
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili
  7. Sediakan 125 ml sprite
  8. Gunakan 3 tetes essense panda

Merekah bak bunga yang sedang mekar-mekarnya. Pilih cetakan bolu kukus yang dibuat dengan sistem press tanpa sambungan agar tidak mudah bocor. Salah satunya adalah Surya Cetakan Bolu Kukus Aluminium Press (lihat di Lazada DISKON) ini. Karena dibuat dari bahan aluminium stainless steel dan dengan sistem press, cetakan ini dijamin anti karat dan anti bocor.

Cara membuat Bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal:
  1. Campur smua bahan kecuali essense pandan, mixer sekitar 15 menit hingga putih pucat
  2. Ambil sedikit adonan beri essense pandan, bisa juga essense lain sesuai selera, ataupun kismis atau chocochip atau mesis, sesuai selera aja topingnya ya
  3. Masukkan adonan putih dalam kotak bekal taruh diatasnya adonan hijau, kemudian dengan tusuk gigi dari tengah buat garis ke kiri kanan depan belakang, dibuat jejak mekarnya.
  4. Panaskan kukusan dengan api besar hingga airnya agak mendidih, masukkan adonan kurang lebih 15 menit, angkat sajikan, oh ya tutup kukusan bungkus dengan serbet agar air uap tidak menetes di kuenya yaa…..
  5. Selamat mencoba 😄

Isi adonan ke dalam cup sampai penuh Tips sukses membuat bolu kukus mekar selanjutnya adalah penggunaan api. Agar bolu kukus merekah sempurna, diperlukan tekanan yang cukup besar. Tekanan tersebut dapat diperoleh dari api yang cukup besar. Adonan bolu kukus ini sangat pemalu. Banyak request bagaimana cara mudah membuat bolu kukus mekar pelangi empuk dan lembut seperti kapas agar merekah sempurna yang dijamin sukses serta anti gagal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus cantik mekar merekah tanpa cetakan pakai kotak bekal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved