Bagaimana Membuat Sop ceker kepala ayam dan bakso, Sempurna

Caleb Flowers   21/11/2020 10:00

Sop ceker kepala ayam dan bakso
Sop ceker kepala ayam dan bakso

Sedang mencari ide resep sop ceker kepala ayam dan bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ceker kepala ayam dan bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup ceker baso jamur enak lainnya. Resep sop ceker dan kepala ayam danstoryboard Sayur sop memang merupakan salah satu sayur yang memiliki rasa sedap dan menggugah selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ceker kepala ayam dan bakso, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop ceker kepala ayam dan bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop ceker kepala ayam dan bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop ceker kepala ayam dan bakso menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop ceker kepala ayam dan bakso:
  1. Sediakan 4 potong Ceker ayam (dibersihkan)
  2. Gunakan 2 potong Kepala ayam (sudah di bersihkan)
  3. Gunakan 3 butir bakso (iris iris)
  4. Gunakan 1/4 Kol (cuci dan potong)
  5. Siapkan 2 Wortel (cuci dan potong)
  6. Ambil 10 Buncis (cuci dan potong)
  7. Sediakan 2 tangkai Daun seledri
  8. Sediakan 2 tangkai Daun bawang
  9. Sediakan Bumbu halus & tumis
  10. Gunakan 3 siung Bawang merah
  11. Ambil 2 siung Bawang putih
  12. Sediakan 1/4 sdt Lada
  13. Ambil 1/2 ruas Jahe
  14. Sediakan Biji pala 1/2 ruas jari
  15. Gunakan Bumbu lainnya
  16. Gunakan 3 Daun salam
  17. Ambil Lengkuas
  18. Siapkan Garam
  19. Sediakan Penyedap rasa ayam
  20. Gunakan Bumbu racik sop (optional)

Lanjut gunakan alas untuk potong tipis atau cincang bahan bumbu. Contohnya seperti Bawang Putih, Bawang Merah, Seledri serta Daun Bawang. Gunakan panci dan masukan Air Mineral, Ayam, Ceker, juga semua bumbu Bahan B. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Cara membuat Sop ceker kepala ayam dan bakso:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, lada, biji pala dan jahe. Kemudian ditumis sampai harum
  2. Panaskan air di panci, kemudian masukkan ceker, kepala, daun salam, dan lengkuas. Lalu masukkan bumbu yang sudah ditumis, diamkan kurang lebih 5 menit sampai ceker dan kepala ayamnya matang.
  3. Kemudian masukkan wortel terlebih dahulu. Tunggu kurang lebih 5 menit
  4. Lalu masukkan buncis & bakso kedalamnya, tunggu lagi hingga kurang lebih 5 menit.
  5. Kemudian yang terakhir masukkan kol, daun bawang dan daun seledri. Lalu tambahkan penyedap rasa ayam, dan bumbu racik. Lalu koreksi rasa hingga rasanya pas.

Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Ceker ayam pun sama halnya dengan daging ayam yaitu sangat mudah diolah dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Dimana salah satu jenis masakan yang dihasilkan dari ceker ayam ini yaitu, sop atau sup ayam. Sop bakso ayam cincang. foto: Instagram/@mamasusancooks. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop ceker kepala ayam dan bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved