Bagaimana Membuat 263. Lupis Khas Betawi yang Menggugah Selera

Irene Strickland   03/11/2020 08:23

263. Lupis Khas Betawi
263. Lupis Khas Betawi

Anda sedang mencari ide resep 263. lupis khas betawi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 263. lupis khas betawi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 263. lupis khas betawi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 263. lupis khas betawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 263. lupis khas betawi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 263. Lupis Khas Betawi memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 263. Lupis Khas Betawi:
  1. Siapkan 1 liter beras ketan putih
  2. Ambil secukupnya Daun pandan
  3. Siapkan secukupnya Garam
  4. Gunakan Bahan Kinca
  5. Ambil 250 gr gula merah
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Siapkan secukupnya Air
  8. Siapkan Taburan
  9. Siapkan Kelapa parut
  10. Siapkan sesuai selera Keju parut,
Langkah-langkah membuat 263. Lupis Khas Betawi:
  1. Siapkan bahannya, cuci bersih beras ketan, bersihkan daun pandan juga.
  2. Rendam beras ketan bersama daun pandan, kurleb 1 jam, sisihkan
  3. Buang air rendaman, lalu beri garam secukupnya, lalu kita siapkan daun pisang yang sudah dipotong ukuran 4 jari ya bun, dan juga sudah dibersihkan.
  4. Siapkan daunnya bentuk segitiga lalu isi dengan beras ketan, tutup hingga berbentuk segi tiga ya bun, kalau umi akhirnya pake tusuk gigi, ada juga yang pake tali rapia, lalu kukus kurleb 60 menit (umi pake presto). Angkat dan tiriskan biarkan dingin.
  5. Saos Kinca: masak gulmer, daun pandan dengan air secukupnya dan tambahkan garam masak hingga mengental, angkat dan sisihkan.
  6. Sajikan lupis dengan saos kinca dan kelapa parut yang sudah dikukus yang dicampur garam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 263. Lupis Khas Betawi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved