Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang bakar Anti Gagal

Lucas May   22/06/2020 14:59

Bolu pisang bakar
Bolu pisang bakar

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Pisang panggang enak lainnya. Bolu Pisang Bakar Praktis Mudah. by PawonPiky. Lihat juga resep Bolu Pisang Ambon Panggang (Presto) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pisang bakar memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pisang bakar:
  1. Sediakan 3 buah pisang matang (me : Ambon)
  2. Siapkan 180 gr tepung terigu segitiga biru
  3. Sediakan 3 butir telur
  4. Siapkan 150 gr gula pasir (boleh dikurangin kalau ga suka manis)
  5. Ambil 1 Bks vanilli
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder (me: hanya sedikit ga sampai 1/2 sdt)
  7. Sediakan 1/2 sdm SP
  8. Siapkan 1 sachet SKM
  9. Sediakan 100 gr margarin (lelehkan)

Jenis buah pisang apa saja yang bisa di gunakan untuk membuat bolu yaitu pisang ambon , pisang raja atau pisan kepk. Buah pisang jenis ini bisa di gunakan karena teksturnya yang padat dan tidak banyak berair. Cara membuat bolu pisang ini pun sangat mudah, bahkan bisa dibuat oleh mereka yang masih pemula dalam hal memasak dan memanggang. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake.

Cara membuat Bolu pisang bakar:
  1. Hancurkan pisang menggunakan garpu tambahkan susu SKM lalu sisihkan. Lalu oles loyang dgn margarin hingga merata dan taburkan terigu secukupnya.
  2. Kocok telur, gula, SP dan vanilli dengan kecepatan rendah sebentar lalu naikan kecepatan maksimal kocok hingga kental berjejak selama 10 menit
  3. Tambahkan tepung terigu+ baking powder mixer dgn kecepatan rendah hingga tercampur rata, lalu tambahkan pisang. Dan terakhir tambahkan mentega yg telah dilelehkan aduk dengan menggunakan spatula (aduk balik)
  4. Masukan ke dalam loyang ukuran 20/22. Hentakan loyang. Selanjutnya oven dengan api besar selama 5 menit pertama lalu kecilkan api menjadi api sedang oven selama 35 menit
  5. Dan ini hasilnya mengembang dan lembut sekali

Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Resep Kue Bolu Bakar Yang Lembut Dan Sederhana. Seperti yang sudah kami deskripsikan, jika kue satu ini banyak sekali diminati ketika dalam acara tertentu, karena memang kue satu ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Pisang memang buah favorit banyak orang. Tidak hanya rasanya yang manis, buah ini juga mengenyangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved