Resep Tahu goreng tepung yang Enak Banget

Miguel Obrien   21/11/2020 14:21

Tahu goreng tepung
Tahu goreng tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng tepung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep 🍲Gulai Tahu Goreng enak lainnya. Resep Tahu goreng tepung. #MurahMeriah #"Budget Minimalis, Rasa Fantastis" #Serba Tahu #SiapRamadan ngomongin tahu.sebelah desaku ni tempatnya,tahu buntel,pletok,pake kulit maupun enggak.pokoke lengkap buat teman sayur.digoreng begitu saja kalo bosen bisa lho dilapisi tepung.yuk dicobain Gambar Tahu Isi Goreng Tepung. ResepMedia.com - Masyarakat Indonesia sangat gemar makan gorengan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tahu goreng tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tahu goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tahu goreng tepung menggunakan 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tahu goreng tepung:
  1. Gunakan bawang putih
  2. Ambil garam
  3. Gunakan kunyit
  4. Ambil ketumbar
  5. Siapkan tepung
  6. Ambil tahu
  7. Ambil secukupnya air

Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian.

Cara membuat Tahu goreng tepung:
  1. Haluskan bawang, ketumbar, kunyit dan garam. kunyitnya dikit ajaa ya, cuma buat percantik warna tepung aja kok, biar ga coklat banget setelah digoreng
  2. Siapkan tepung secukupnya
  3. Masukkan bumbu halus ke dlm tepung dan beri air.
  4. Untuk penambahan airnya sesuai selera. kalo aku suka yang kental adonannya. jadi lapisan tepungnya agak tebel
  5. Tahunya dipotong2 sesuai selera ya. aku suka yg agak tipis. jadi satu kotak tahu bisa aku potong jadi 3.
  6. Masukkan tahu ke dlm adonan. hati hati soalnya rawan hancur
  7. Goreng dengan api kecil supaya kematangan tepung dan tahunya merata
  8. Kalo sudah matang, angkat dan tiriskan.
  9. Tahu siap dinikmati dengan nasi putih+ sayur lain atau cemilan dengan sambal/saus

Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Fried Crispy Tofu or Tahu Goreng Tepung commonly find in West Java region. How to make it is very simple and quick. Sometimes I like to eat it as a sidedish with other meal, for example with plain rice (nasi putih) and Rendang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved