Resep Soto Banjar/ Nasi Sop Banjar Ala Ku Anti Gagal

Violet Nunez   07/08/2020 22:45

Soto Banjar/ Nasi Sop Banjar Ala Ku
Soto Banjar/ Nasi Sop Banjar Ala Ku

Sedang mencari ide resep soto banjar/ nasi sop banjar ala ku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto banjar/ nasi sop banjar ala ku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Banjar adalah soto khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam serta memiliki aroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkih. Adakalanya pembuatan kuah soto banjar dapat dicampurkan dengan sedikit susu yang membuat warna kuahnya. Selain Soto Banjar, Depot Soto Banjar "Selera Kita" juga menyajikan bergam masakan khas Banjar yang menggugah selear.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto banjar/ nasi sop banjar ala ku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto banjar/ nasi sop banjar ala ku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto banjar/ nasi sop banjar ala ku yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Banjar/ Nasi Sop Banjar Ala Ku menggunakan 31 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Banjar/ Nasi Sop Banjar Ala Ku:
  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung muda potong 4
  2. Sediakan 200 gram Soun direndam
  3. Ambil 100 gram Makaroni rebus
  4. Siapkan 10 buah Perkedel kentang
  5. Gunakan 1 buah wortel rebus dan iris2
  6. Gunakan 5 butir telur bebek/ayam rebus
  7. Sediakan 4 batang seledri iris halus
  8. Ambil 2 batang daun bawang potong2
  9. Gunakan 100 ml susu cair
  10. Gunakan 1 butir kuning telur
  11. Sediakan Bawang goreng
  12. Siapkan Minyak untuk menumis bumbu
  13. Ambil 2 liter air untuk merebus
  14. Siapkan 1 buah kaldu maggi blok
  15. Siapkan 2 sdm Garam
  16. Gunakan 1 sdt Gula
  17. Ambil Bumbu halus:
  18. Ambil 7 butir Bawang merah
  19. Gunakan 7 siung bawang putih
  20. Gunakan 1 bawang bombay
  21. Siapkan 1 ruas jahe
  22. Sediakan 1/4 biji pala
  23. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  24. Ambil Bumbu tambahan (dimasukan ke kain kecil bersih dan di ikat)
  25. Gunakan 1/2 sdt Kaskas
  26. Gunakan 3 biji Cengkeh
  27. Gunakan 4 cm Kayu manis
  28. Gunakan 3 buah Kapulaga
  29. Siapkan 1 Bunga lawang
  30. Gunakan 2 biji kenari
  31. Sediakan 1 sdt Adas manis

Soto khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini Katanya Soto Kuin Abang Suhai paling enak di Banjar menurut beliau beda dengan ala soto banjar Makan soto banjar ini biasanya pakai lontong, tapi kalau mau pakai nasi ya juga tidak apa apa. resep asli soto banjar, resep soto banjar dengan gambar, cara membuat soto banjar, resep Pencarian Resep: Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Membuat Soto Banjar yang komplit memang butuh waktu dan kesabaran tetapi hasilnya sangat. Sedia Nasi Sop Banjar, Soto Banjar, Nasi Rawon, Sate, Racikan Bumbu Khas Urang Bahari. Menu Pagi Ketupat Tumis & Nasi Kuning. Akhirnya tarasani jua nasi sop banjar, dgn komposisi telur bebek dan ayam kampung yg sdh jarang ditemukan dlm nasi sop diera modern saat ini, ma' nyussss.

Langkah-langkah membuat Soto Banjar/ Nasi Sop Banjar Ala Ku:
  1. Rebus ayam sampai empuk tambahkan garam pada rebusannya.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, bawang bombay, pala, lada. Tumis bumbu halus tambahkan daun bawang tumis sampai layu.
  3. Masukan bumbu halus dan bumbu tambahan ke dalam kuah. Tambahkan kaldu blok sampai mendidih. Tambahkan gula, koreksi rasa. Angkat ayamnya suwir2. Sisihkan
  4. Aduk kuning telur dan susu cair. Masukan ke dalam kuah yg mendidih sambil terus diaduk.
  5. Susun di piring, ketupat atau nasi, soun, makaroni, wortel, telor rebus dipotong kecil2 ayam suwir, perkedel, daun seledri dan bawang goreng. Siram dengan kuah panas.
  6. Sajikan dengan limau kuwit dan sambal cabe rawit.

Which one, they serve Soto Banjar with the characteristic of Banjar's Satay. Resep soto banjar khas kalimantan selatan, banjarmasin asli spesial enak dan wajib dicoba. yuk lihat resep cara membuat soto banjar berikut ya. Kalau tidak salah, bila menggunakan nasi tanpa ketupat disebut nasi sop. Soto Banjar adalah soto ayam berempah yang lahir di tengah masyarakat suku Banjar di Kalimantan Selatan. Ditambah hidangan pelengkap, kamu tak perlu lagi repot memasak lauk lain sebagai pendamping menu soto.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Banjar/ Nasi Sop Banjar Ala Ku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved