Cara Gampang Membuat Mie Lidi Goreng Ekonomis Anti Gagal

Donald Harrington   17/10/2020 07:51

Mie Lidi Goreng Ekonomis
Mie Lidi Goreng Ekonomis

Sedang mencari inspirasi resep mie lidi goreng ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie lidi goreng ekonomis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Salam Kuliner dan Selamat Datang di Channel KULINER TERUS Nah Pecinta kuliner kali ini saya akan mengshare ilmu saya yaitu membuat. Mie lidi & makaroni (paket reseller). Jika Anda suka resep mie lidi goreng dan ingin tahu resep resep mie lain yang tentu saja tidak kalah maknyuss dan lezat, Anda bisa mencoba resep mie berikut ini: Resep Membuat Saus Mie Praktis Pedas dan Resep Cara Membuat Soun Goreng Spesial.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie lidi goreng ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie lidi goreng ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie lidi goreng ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Lidi Goreng Ekonomis memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Lidi Goreng Ekonomis:
  1. Siapkan 200 gr mie lidi
  2. Ambil 3 sdm minyak untuk mie
  3. Sediakan Bahan Halus :
  4. Ambil 2 siung bawang putih (kalau ukuran kecil pakai 4 siung ya)
  5. Gunakan 2 siung bawang merah
  6. Gunakan 10 bh cabe rawit (boleh skip kalau tidak suka pedas)
  7. Ambil Bahan Lainnya :
  8. Sediakan 4 lembar kol lalu dirajang (potong kasar dan lebar juga bisa)
  9. Gunakan 1 batang daun bawang
  10. Sediakan 4 batang seledri iris halus
  11. Ambil 10 bh cabe rawit potong kasar
  12. Siapkan 2 sdm kecap manis
  13. Gunakan 1/2 sdt merica
  14. Gunakan 1 sdm cabe bubuk (skip kalau tidak suka pedas)
  15. Siapkan 1 sdm kecap asin
  16. Siapkan secukupnya garam
  17. Gunakan secukupnya kaldu bubuk
  18. Siapkan secukupnya minyak untuk menumis

Keunikan sajian ini terletak dari bahan dasar mie yang digunakan. Mie berbentuk lebih bulat dan tebal serta tampak seperti lidi tegak saat masih mentah. Places Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia Business service Mie lidi, Mie gepeng & cimoring. Masukkan garam dan gula secukupnya, tunggu sebentar.

Cara membuat Mie Lidi Goreng Ekonomis:
  1. Siapkan air didalam panci terlebih dahulu masak hingga mendidih, lalu tambahkan minyak goreng (agar mie tidak menempel) masukkan mie lidi lalu rebus kurang lebih 15 menit. setelah itu tiriskan.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, setelah mulai berubah warna masukkan kol aduk rata sebentar lalu tambahkan kecap manis, merica, cabe bubuk,kecap asin, kaldu bubuk lalu aduk rata.
  3. Setelah kol mulai layu masukkan mie lalu aduk dan tambahkan garam. test rasa apabila ada yang kurang silahkan tambah sesuaikan dengan selera ya.
  4. Masukkan rawit dan aduk lagi 3 menit sebelum diangkat saya masukkan daun bawang dan seledri. jangan terlalu lama dipenggorengan agar mie tetap kenyal ya 😊

Masukkan mie lidi yang telah ditiriskan. Tambahkan kecap dan merica bubuk secukupnya. Rasa Mie Lidi tak kalah nikmat dengan camilan kering lainnya seperti keripik singkong, keripik bawang, kerupuk kulit, opak, dan lain sebagainya. Menikmati Mie Lidi dengan cara membeli pastinya lebih praktis, namun akan ada nilai lebih jika Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Siapa saja bisa bikin mie goreng spesial yang enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Lidi Goreng Ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved