Bagaimana Menyiapkan Seblak Bakso Ceker Anti Gagal

Gavin Stephens   04/08/2020 06:51

Seblak Bakso Ceker
Seblak Bakso Ceker

Sedang mencari ide resep seblak bakso ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak bakso ceker yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak bakso ceker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan seblak bakso ceker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ide jajanan di musim hujan salah satu nya yaitu seblak. Seblak ceker dan bakso pasti disukai oleh semua orang. Buat di rumah kreasi seblak ceker bakso yang enak dan nikmat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak bakso ceker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak Bakso Ceker memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Seblak Bakso Ceker:
  1. Siapkan 100 gr kerupuk mentah
  2. Ambil 10 butir bakso sapi ukuran kecil
  3. Ambil 10 buah ceker ayam rebus
  4. Siapkan 2 gelas air
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Sediakan Secukupnya penyedap
  7. Sediakan Secukupnya gula
  8. Gunakan Secukupnya minyak
  9. Ambil 2 lembar daun jeruk
  10. Sediakan Bumbu halus
  11. Ambil 5 siung bawang putih
  12. Siapkan 2 buah cabe merah besar
  13. Siapkan 3 buah cabe merah keriting
  14. Siapkan 5 buah cabe rawit domba (sesuai selera)
  15. Sediakan 1 ruas kencur

Bikin variasi seblak favorit, yuk, dengan menambahkan ceker ayam. Kombinasi dua bahan ini pasti jadi.. Seblak Bakso, seblak mie, seblak ceker ayam, seblak telor, seblak mie instan, Seblak Makaroni, seblak cilok, seblak sederhana yang isinya kerupuk dan sayuran, seblak sosis, seblak mie kuah. Seblak ceker adalah makanan seblak basah pedas yang dikreasikan dengan ceker (kaki ayam).

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Bakso Ceker:
  1. Tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga harum. Lalu tambahkan air. Masak hingga air mendidih kemudian bumbui dengan garam, penyedap, dan gula.
  2. Setelah itu masukan ceker dan bakso masak hingga bakso matang. Lalu tambahkan kerupuk yang sudah di rendam terlebih dahulu. Masak sebentar hingga kerupuk layu, angkat dan sajikan
  3. NOTE: jika air dirasa kurang bisa ditambah sesuai selera, jika ingin tanpa kuah bisa dikurangi jumlah airnya. Isian toping bisa disesuaikan dengan selera masing-masing

Ceker merupakan bagian tubuh ayam yang nikmat dikonsumsi walalupun dagingnya tidak banyak. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Seblak spesial khas Bandung siap kamu nikmati! Ceker ayam memang bisa dijadikan berbagai macam masakan olahan, salah satunya seblak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak Bakso Ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved