Resep Bakso & Ceker Ayam Kuah Tom Yam, Lezat Sekali

Carlos Garza   11/11/2020 01:23

Bakso & Ceker Ayam Kuah Tom Yam
Bakso & Ceker Ayam Kuah Tom Yam

Lagi mencari ide resep bakso & ceker ayam kuah tom yam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso & ceker ayam kuah tom yam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso & ceker ayam kuah tom yam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso & ceker ayam kuah tom yam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

We have a wide variety of dishes which standout as the center attraction. None of our dishes are side dishes because they all have the flavour and personality to be a showpiece. Bongkar resep bakso taichan extra pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso & ceker ayam kuah tom yam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakso & Ceker Ayam Kuah Tom Yam menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso & Ceker Ayam Kuah Tom Yam:
  1. Siapkan 1 kg Ceker Ayam, bersihkan kuku nya
  2. Ambil Bakso Sapi 15 pcs potong menjadi 4 bagian
  3. Ambil Bumbu Dihaluskan:
  4. Sediakan 8 pcs Bawang Merah
  5. Siapkan 5 pcs Bawang Putih
  6. Gunakan 5 pcs Kemiri
  7. Sediakan 1 pc Cabe merah besar
  8. Siapkan Bumbu Rempah:
  9. Gunakan 1 ruas jari Lengkuas, digeprek
  10. Gunakan 2 batang sereh, digeprek
  11. Gunakan 5 daun jeruk
  12. Ambil secukupnya Garam, Merica, Gula pasir
  13. Gunakan 1,5 buah jeruk nipis

Cara membuat bakso enak adalah kegiatan membuat salah satu makanan favorit banyak orang: bakso. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang. Bakso merupakan jajanan paling favorit saat ini. Sebelum anda membuat bakso tentunya juga harus memperhatikan bahan utama bakso ini yakni daging sapi.

Cara menyiapkan Bakso & Ceker Ayam Kuah Tom Yam:
  1. Rebus ceker ayam sampai mendidih. Buang air rebusan pertama, kemudian rebus lagi sampai ceker empuk.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan lengkuas geprek dan sereh geprek.
  3. Masukkan bumbu tumis kedalam ceker rebus, masukkan kemudian bakso yang sudah dibelah. Tambahkan daun jeruk dan cabe rawit utuh. Masukkan garam, merica, bubuk, gula sesuai selera & perasan air jeruk nipis. Irisan daun bawang akan saya tambahkan nanti ketika berbuka puasa.

Bisa dibilang Bakso adalah Makanan Sejuta Umat ha ha ha. Bakso halal tanpa bahan pengawet yang kualitas dan rasanya terjamin, kamu mau? yuk pesan sekarang! Mesin Bakso - Mesin Pembuat Bakso - Alat Pencetak Bakso. Alat Pembuat Bakso adalah kumpulan dari berbagai Alat yang digunakan untuk mengolah bahan-bahan utama pembuat baso. Lihat juga resep Bakso bakar Dan Tempe bakar enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso & Ceker Ayam Kuah Tom Yam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved