Cara Gampang Membuat Mie Gomak Goreng (Mie Lidi) yang Lezat

Eva Kim   17/11/2020 12:35

Mie Gomak Goreng (Mie Lidi)
Mie Gomak Goreng (Mie Lidi)

Sedang mencari ide resep mie gomak goreng (mie lidi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie gomak goreng (mie lidi) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie gomak goreng (mie lidi), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie gomak goreng (mie lidi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Assalamualaikum hari ini saya akan memberikan resep mie gomak/lidi goreng tonton sampai selesai yaaa 💕. Mie Gomak is a Batakian thick spicy noodle soup dish served in a coconut milk and andaliman-based broth, specialty of Toba Batak region of North Sumatra, Indonesia. Other that traditional Batak lands surrounding Lake Toba, this dish is also a specialty of the Sibolga and Tapanuli area.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie gomak goreng (mie lidi) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Gomak Goreng (Mie Lidi) memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Gomak Goreng (Mie Lidi):
  1. Sediakan 1/4 kg mie lidi kering
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Sediakan 1/2 kg kubis/kol
  6. Gunakan 1 buah tomat uk sedang
  7. Gunakan 5 sdm kecap manis
  8. Sediakan 1 butir kemiri
  9. Siapkan Secukupnya penyedap/royko (boleh skio)
  10. Siapkan secukupnya Cabai rawit
  11. Gunakan Secukupnya lada
  12. Siapkan Secukupnya kecap asin/garam
  13. Sediakan Daun bawang(iris)
  14. Siapkan Daun saledri/sup(iris)
  15. Gunakan Air untuk merebus mie

Jika Anda suka resep mie lidi goreng dan ingin tahu resep resep mie lain yang tentu saja tidak kalah maknyuss dan lezat, Anda bisa mencoba resep mie berikut ini: Resep Membuat Saus Mie Praktis Pedas dan Resep Cara Membuat Soun Goreng Spesial. Resep yang diinginkan: cara memasak mie. Mie goreng, also known as bakmi goreng, is an often spicy fried noodle dish, originating from Indonesia, common in Malaysia, Brunei Darussalam, and Singapore. It is made with thin yellow noodles fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, fried prawn, chicken, beef, or sliced bakso (meatballs).

Cara menyiapkan Mie Gomak Goreng (Mie Lidi):
  1. Pertama masak air dlm panci sampai mendidih, kemudian masukkan mie dan msak mie sampai lembut/tidak keras. Jika di rasa mie sudah lembut angkat dan cuci mie di air yg dingin kemudian tiriskan mie.
  2. Siap kan bumbu, sprti duo bawang dan kemiri. Giling di cobek/blender sampai halus.
  3. Panaskan minyak dlm wajan, masukkan bumbu yg sdh di haluskan dan tumis sampai harum.
  4. Kemudian masukkan kubis, tomat, cabai bulat, lada. aduk2 sebentar agar layu, setelah itu msukkan telur dan aduk kembali sampai semua tercampur rata.
  5. Kemudian Masukkan kecap manis, kecap asin, dan penyedap dengan mie yg sdh di rebus.
  6. Aduk, tes rasanya dan msak sampai di rasa sudah mtang lalu angkat.
  7. Dan terakhir taburkan daun bawang, daun sup, dan bawang goreng juga boleh jika ada.
  8. Selamat menikmati 😇🙏

Yuk, cobain resep mi gomak goreng yang mudah berikut ini! Tuang sedikit minyak goreng ke dalam rebusan. Aduk-aduk sesekali hingga mi lidi mulai melunak dan matang. Kalau sudah matang, segera angkat dan tiriskan hingga tak ada air yang tersisa. Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie gomak goreng (mie lidi) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved