Resep Soto banjar mudah, Enak Banget

Hattie Hansen   12/11/2020 10:25

Soto banjar mudah
Soto banjar mudah

Lagi mencari ide resep soto banjar mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto banjar mudah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto banjar mudah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto banjar mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Mudah bukan cara membuat soto Banjar dengan resep di atas. Soto Banjar Merupakan kuliner khas Banjarmasin. Soto Banjar dapat dengan mudah ditemukan disekitar kota Banjarmasin, namun ada satu warung yang mungkin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto banjar mudah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto banjar mudah menggunakan 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto banjar mudah:
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung,potong2 cuci bersih
  2. Sediakan 1 buah bawang bombay uk sedang,potong halus
  3. Ambil 1 batang daun bawang,potong2
  4. Gunakan 5 butir cengkeh
  5. Gunakan 5 butir kapulaga
  6. Ambil 3 buah bunga lawang
  7. Siapkan 1 batang kayu manis
  8. Siapkan 1 buah kentang potong2 goreng/direbus,haluskan
  9. Gunakan 1 sdk makan margarine untuk menumis
  10. Sediakan 2 sdk makan minyak untuk menumis
  11. Gunakan Garam,gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya, me kaldu jamur
  12. Gunakan Bumbu halus
  13. Gunakan 5 siung bawang putih
  14. Siapkan 1 sdk teh merica
  15. Gunakan 1 ruas jahe
  16. Gunakan 1/4 potong pala
  17. Ambil Pelengkap
  18. Sediakan Mie bihun
  19. Sediakan iris Kol
  20. Sediakan iris Seledri
  21. Ambil Jeruk nipis
  22. Siapkan Sambal
  23. Siapkan Perkedel
  24. Ambil Telur rebus
  25. Sediakan Bawang goreng

Adakalanya pembuatan kuah soto banjar dapat dicampurkan dengan sedikit susu yang membuat warna kuahnya. Tak terkecuali juga soto banjar ini, cirri khas dari soto khas ini adalah kuah bening nya yang sedap. Cara memasak soto banjar sebenarnya mudah hanya bahan bahan yang digunakan sedikit berbeda dengan resep masakan soto ayam lainnya. Beberapa keunikan bahan bahan soto banjar kuah susu.

Langkah-langkah menyiapkan Soto banjar mudah:
  1. Rebus ayam sampai empuk,angkat ayam tambah air lg dikuah rebusannya,rendam ayam di air yg sudah digaremi sebelum digoreng,airnya ga ush banyak2 yg penting basah aja ayamnya lalu goreng ayam sebentar aja angkat tiriskan
  2. Panaskan margarin dan minyak gongso bawang bombai dan bumbu halus sampai matang sebelum dimatikan masukan cengkeh,nunga lawang,kapu laga dan kayu manis setelah itu masukan kedalam air kaldu aduk2
  3. Setelah itu masukan kentang halus kedalam kuah kaldu kasih gula garam dan kaldu jamur aduk2 masukan daun bawang tungu mendidih klo sudah ok rasanya matikan api dan beri taburan bawang goreng
  4. Cara penyajian,ambil mangkuk kasih soun,kasih kol,kasih ayam suir,telur rebus dan perkedel banjur kuah kaldu kasih sambal dan perasan jeruk nipis terakhir kasih potongan seledri dan bawang goreng

Untuk membuat soto Banjar sangat mudah, agar rasanya gurih dan mantap maka disarankan Soto Banjar. Soto ini menggunakan bahan utama ayam dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbunya. Nggak perlu bingung lagi di mana bisa menyantap kuliner khas. Resep Soto Banjar Khas Kalimantan Selatan. Soto khas Banjar, Kalimantan Selatan ini sangat nikmat & segar, dengan bahan baku utama.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto banjar mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved