Resep Mie Lidi Goreng yang Menggugah Selera

Lillie Graves   06/07/2020 21:06

Mie Lidi Goreng
Mie Lidi Goreng

Lagi mencari ide resep mie lidi goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie lidi goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Harus nya kalau buat toge goreng, pake mie kuning basah, tapi berhubung ada nya di rumah mie lidi, ya wis kita experimen, pake mie lidi heee ternyata lumayan jg. Setelah itu mie goreng buatan tangan Anda siap untuk disajikan. Nah itulah resep Cara Membuat Mie Lidi Goreng yang enak dan praktis yang bisa kami bagi kepada Anda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie lidi goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie lidi goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie lidi goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Lidi Goreng menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Lidi Goreng:
  1. Sediakan Bahan:
  2. Siapkan 250 gr Mie lidi
  3. Ambil 4 lembar Kol, iris kasar
  4. Gunakan 1 btg Daun bawang, iris
  5. Siapkan 1 buah Tomat
  6. Ambil 10 buah Cabe rawit utuh
  7. Ambil 2 sdm Kecap manis
  8. Siapkan 1 sdt Kecap asin
  9. Sediakan 1/2 sdt Merica bubuk
  10. Gunakan 1 sdm Minyak
  11. Ambil Bumbu halus:
  12. Ambil 5 siung Bawang putih
  13. Siapkan 2 buah Kemiri
  14. Gunakan 1 sdm Ebi(rendam air panas dulu)

Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles. It is savory, sweet, spicy and incredibly satisfying! It's easier than making pasta with pre-made pasta sauce, trust me! Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana Anyway menyantap Mie Goreng panas-panas dengan tambahan acar mentimun.

Cara menyiapkan Mie Lidi Goreng:
  1. Didihkan air, lalu rebus mie sampai lunak.
  2. Tiriskan mie dan cuci dengan air dingin agar mie tidak lengket
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum
  4. Tambahkan kol, cabe rawit dan tomat, aduk-aduk hingga sayuran layu
  5. Tambahkan mie, aduk rata
  6. Masukkan kecap manis, kecap asin, merica bubuk, dan daun bawang. Masak sampai tercampur rata dan aromanya sangat wangi
  7. Sajikan

Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. A wide variety of mie goreng options are available to you, such as style. Mie goreng is a type of Indonesian dish that consists of fried noodles, soy sauce, spices, and vegetables that are wrapped in.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie lidi goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved