Resep Bakso dan ceker seblak yang Lezat Sekali

Russell May   11/10/2020 00:32

Bakso dan ceker seblak
Bakso dan ceker seblak

Sedang mencari inspirasi resep bakso dan ceker seblak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso dan ceker seblak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso dan ceker seblak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso dan ceker seblak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ide jajanan di musim hujan salah satu nya yaitu seblak. Seblak ceker dan bakso pasti disukai oleh semua orang. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakso dan ceker seblak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso dan ceker seblak memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakso dan ceker seblak:
  1. Siapkan 1/2 kg Ceker (diungkep dulu sebentar)
  2. Sediakan 300 gr Bakso boleh dipotong sesuai selera
  3. Ambil 3 pcs Cheeseball
  4. Sediakan 5 lbr Daun jeruk
  5. Ambil 1 ruas Jahe digeprek
  6. Sediakan secukupnya Cabe rawit utuh
  7. Sediakan Haluskan:
  8. Ambil 10 btr Bawang merah
  9. Sediakan 4 butir Bawang putih
  10. Sediakan 12 bh Cabe merah
  11. Sediakan 3 ruas besar Kencur
  12. Gunakan secukupnya Air
  13. Sediakan 1/2 sdm Lada bubuk

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Yuk simak cara membuat seblak dengan berbagai macam variannya berikut ini. Siapkan panci, beri air secukupnya dan masukkan ceker ayam.

Cara menyiapkan Bakso dan ceker seblak:
  1. Tumis bumbu yang dihaluskan, masukan jahe dan daun jeruk. Sampai wangi dan warna bumbu lebih merah terang
  2. Masukan ceker, aduk aduk lalu tambahkan air… masukan garam dan gula.
  3. Masukan bakso dan cheeseball.. bisa ditambah yang lain juga sesuai selera
  4. Setelah matang, masukan cabe rawit utuh.test rasa.. bisa berikan penyedap kalau suka. Terakhir masukan lada bubuk. Matikan api dan sajikan

Rebus hingga ceker menjadi sangat lunak. Tambahkan air jika habis dan ceker ayam Tuangkan tumisan bumbu ke panci berisi ceker ayam. Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk mie, seblak jamur, seblak tulang sapi, ayam dan daging sapi, seblak tulang ayam, seblak makaroni, seblak bakso, seblak batagor goreng. Simak resep Cara Membuat Seblak Asli Bandung, dijamin mudah. Lengkap foto dan video agar jelas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso dan ceker seblak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved