Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng mentega balita Anti Gagal

Christopher Frank   11/11/2020 14:10

Nasi goreng mentega balita
Nasi goreng mentega balita

Lagi mencari ide resep nasi goreng mentega balita yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng mentega balita yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng mentega balita, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng mentega balita enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ini menu buat si kecil yang susah makan. Enah anakku aja atau anak yang lain juga ya, kalau lgi susah makan, telur sih gk nolak. Ini menu buat si kecil yang susah makan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng mentega balita sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng mentega balita memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi goreng mentega balita:
  1. Ambil 1 siung bawang merah
  2. Sediakan 1 siung bawang putih
  3. Siapkan 1 piring nasi
  4. Siapkan Secukupnya daun bawang
  5. Ambil 1 btr telur
  6. Siapkan 1 potong ayam, cincang kasar
  7. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  8. Gunakan Secukupnya merica dan garam

Cuma ada penggunaaan mentega yang memberi kelainan rasa. Kalau tak ada mentega, boleh jer guna minyak masak biasa. Tapi bak kata Sultan Johor semasa memasak nasi goreng, jangan. Nasi goreng mentega pun siap disajikan.

Cara membuat Nasi goreng mentega balita:
  1. Siapkan bahan2..
  2. Tumis bawang dengan sedikit minyak. Tidak usah trlalu banyak karena ada tambahan butter.
  3. Masukkan tomat, tumis hingga agak layu.
  4. Geser sedikit tumisan di wajan, masukkan telur. Aduk hingga matang.
  5. Masukkan nasi, aduk rata. Masukkan pula ayam, garam dan merica.
  6. Masukkan daun bawang, sajikan.

Kamu juga bisa mengolah Nasi Goreng Mentega ini denganrice cooker. Cara memasaknya sama saja, tapi membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibanding memasaknya di wajan. Lihat juga resep Nasi goreng mentega (tanpa bumbu uleg) enak lainnya. Indonesian Nasi Goreng Recipe, Learn how to make Indonesian Nasi Goreng (absolutely delicious recipe of Indonesian Nasi Goreng ingredients and cooking method) Nasi Goreng is the Balinese rendition of chicken fried rice. Chicken, cabbage, carrots, bokchoy, kafir lime leaves, balinese red paste give this recipe a unique flavor.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng mentega balita yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved