Resep Mie gomak/mie lidi goreng siantar yang Lezat

Patrick Hughes   07/07/2020 07:56

Mie gomak/mie lidi goreng siantar
Mie gomak/mie lidi goreng siantar

Sedang mencari inspirasi resep mie gomak/mie lidi goreng siantar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie gomak/mie lidi goreng siantar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie gomak/mie lidi goreng siantar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie gomak/mie lidi goreng siantar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Hallo Semua ๐Ÿ˜ƒ Hari ini Dapur Malfinky Menyajikan Resep Mie Gomak Medan Ala Dapur Malfinky Tentunya. Rasa nya mantap kali Halkit apalagi ditambah wortel, sayur manis dan andaliman. Terimakasih banyak sudah menonton ya ๐Ÿ˜Ž ๐Ÿ˜ŽTonton video yang lain ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie gomak/mie lidi goreng siantar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie gomak/mie lidi goreng siantar menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie gomak/mie lidi goreng siantar:
  1. Sediakan 1 kg mie lidi
  2. Sediakan 1/2 kg sawi hijau manis
  3. Gunakan bahan yang dihaluskan
  4. Siapkan 10 siung bawang merah
  5. Ambil 7 siung bawang putih
  6. Sediakan 7 biji cabe merah keriting
  7. Siapkan 5 biji cabe rawit merah
  8. Sediakan 2 buah tomat
  9. Gunakan 3 buah kemiri
  10. Ambil 1 ons udang kecepe/rebon
  11. Gunakan 5 sdm minyak goreng
  12. Gunakan 5 sdm kecap manis
  13. Siapkan gula
  14. Siapkan garam
  15. Gunakan lada
  16. Sediakan royco

Yang membedakan mie gomak dengan mie lainnya adalah mie nya yang menggunakan mie lidi bukan mie telur, walau bisa saja menggunakan mie Bumbu sayur untuk mie gomak basah maupun mie gomak goreng sangat beragam, begitu juga jenis sayur (ada juga yang memakai sawi putih) dan. It is called mie lidi (stick noodles), because it is similar with lidi or sticks broom made from the midrib of the coconut palm frond. However, a variant might cook the dish further and use less liquid, thus creating a mie gomak goreng or fried gomak noodle variant. Jika Anda suka resep mie lidi goreng dan ingin tahu resep resep mie lain yang tentu saja tidak kalah maknyuss dan lezat, Anda bisa mencoba resep mie berikut ini: Resep Membuat Saus Mie Praktis Pedas dan Resep Cara Membuat Soun Goreng Spesial.

Langkah-langkah membuat Mie gomak/mie lidi goreng siantar:
  1. Rebus mie lidi sampai matang
  2. Haluskan bumbu dan potong kecil-kecil sawi
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum
  4. Angkat mie yg sudah matang tiriskan dan cuci pakai air matang
  5. Masukkan gula,garam,lada,royco dan kecap secukupnya
  6. Setelah tercampur semua masukkan sawi dan tunggu sampai layu
  7. Setelah itu masukkan mie lidi,adukkan sampai rata dan bumbu meresap…dan selesai siap disajikan

Resep yang diinginkan: cara memasak mie. Be the first to write a review! Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Yuk, cobain resep mi gomak goreng yang mudah berikut ini! Tuang sedikit minyak goreng ke dalam rebusan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie gomak/mie lidi goreng siantar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved