Resep Tahu goreng tepung bumbu, Bisa Manjain Lidah

Kevin Gonzales   13/08/2020 16:22

Tahu goreng tepung bumbu
Tahu goreng tepung bumbu

Sedang mencari ide resep tahu goreng tepung bumbu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung bumbu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep "Tahu goreng sajiku"πŸ˜˜πŸ‘πŸΌ enak lainnya. Kaldu bubuk.:-) :-) :-) Kalau mau tau lebih lanjut . Lihat juga resep 🍲Gulai Tahu Goreng enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung bumbu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu goreng tepung bumbu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu goreng tepung bumbu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tahu goreng tepung bumbu menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tahu goreng tepung bumbu:
  1. Ambil 5 buah tahu kuning
  2. Siapkan Bahan pencelup :
  3. Ambil 1/2 bungkus tepung bumbu serbaguna
  4. Gunakan Secukupnya air
  5. Sediakan Bahan pelapis :
  6. Siapkan 30 gr tepung terigu

Tips : Gunakan tahu yang padat ya moms, tahu yang lembut banyak mengandung air, susah untuk menjadi kriuk. Potongan tahu sebaiknya kecil/tipis supaya kriuknya awet. Bumbu daun sebaiknya daun jeruk / kucai, hindari menggunakan bawang daun yang cenderung basah. 😊. Tahu adalah makanan sumber protein paling banyak digemari.

Cara membuat Tahu goreng tepung bumbu:
  1. Siapkan tahu lalu belah jadi 3, goreng sebentar angkat tiriskan sisihkan
  2. Campur bahan pencelup dengan secukupnya air, aduk rata sampai adonan menjadi kental sedang lalu masukan tahu aduk rata
  3. Gulingkan kebahan pelapis, tekan tekan agar tepung menempel sempurna, lakukan hingga selesai
  4. Panaskan minyak, goreng tahu sampai matang dan keemasan, angkat tiriskan sajikan

Rasa tahu yang lembut serta harga yang murah menjadi sebabnya. Tahu juga dapat diolah menjadi berbagai masakan. Salah satu cara paling mudah adalah menggoreng. Berikut resep untuk menghasilkan tahu goreng yang garing. Melansir artikel Kompas.com, berikut cara membuat tahu goreng agar teksturnya crispy.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu goreng tepung bumbu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved