Resep ROTI TAWAR GORENG KORNET MAYO | Kriuk Gurih yang Enak Banget

Gary Christensen   18/12/2020 19:25

ROTI TAWAR GORENG KORNET MAYO | Kriuk Gurih
ROTI TAWAR GORENG KORNET MAYO | Kriuk Gurih

Anda sedang mencari ide resep roti tawar goreng kornet mayo | kriuk gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti tawar goreng kornet mayo | kriuk gurih yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. kriuk gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti tawar goreng kornet mayo Anda dapat menyiapkan ROTI TAWAR GORENG KORNET MAYO | Kriuk Gurih memakai 6 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan ROTI TAWAR GORENG KORNET MAYO | Kriuk Gurih:
  1. Siapkan 200 gram Kornet Sapi
  2. Sediakan 1 sachet Mayonaise
  3. Sediakan 10 lembar Roti Tawar
  4. Siapkan 1 butir Telur Ayam
  5. Sediakan Secukupnya Tepung Panir
  6. Gunakan Secukupnya Minyak Goreng

Bisa diolah menjadi roti goreng kornet keju, ide masak sarapan atau camilan gurih. Salah satu resep kreasi roti tawar adalah roti goreng kornet keju. Bahannya sangat mudah ditemui, semua bisa dibeli di minimarket. Ga ada pisang, adanya cuma roti.

Cara menyiapkan ROTI TAWAR GORENG KORNET MAYO | Kriuk Gurih:
  1. Langkah-langkah lebih detailnya bisa di lihat pada channel youtube "Suka Suka RB". Jangan lupa utk tinggalkan like, komen, subscribe dan share. Terima kasih 🙏.
  2. Campur kornet dan mayonaise dan aduk sampai merata.
  3. Siapkan roti tawar. Amil satu buah isi dengan isian campuran kornet dan mayonaise. Kemudian lipat membentuk segitiga dan tekan menggunakan gelas sampai merekat.
  4. Hasilnya membentuk setengah lingkaran. Sisa potongan roti tawar jgn dibuang, karena bisa dimanfaatkan.
  5. Kocok telur dan siapkan tepung panir
  6. Masukkan roti ke dalam telur lalu gulingkan ke tepung panir
  7. Tips: agar tepung panir tdk terlepas dari roti alangkah baiknya kita masukkan ke dalam kulkas/lemari pendingin terlebih dahulu.
  8. Panaskan minyak dan goreng diatas api sedang cenderung kecil
  9. Bila sudah berubah kuning kecokelatan tanda roti sudah matang dan siap ditiriskan.
  10. Sisa roti tawar bisa dimanfaatkan dengan cara: Panaskan sedikit minyak goreng kemudian masukkan roti tawar dan bagian tengah bisa diberi telur.
  11. Tingkat kematangan telur sesuaikan dengan selera
  12. Siap dinikmati

Untuk penyajiannya, roti tawar bagelen ini berbeda dengan jenis roti yang lain. Karena roti bagelen yang akan kami bahas di masak dalam oven hingga Al hasil roti bagelen ini menjadi renyah dan gurih. Pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep roti tawar bagelen. Italia punya roti khas bernama focaccia, jenis roti yang terbuat dari tepung gluten tinggi, minyak, garam, air, dan ragi. Secara tradisional, focaccia dipanggang dalam oven yang terbuat dari batu alias oven tungku.

kriuk gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved