Resep Oseng Ceker bakso Mercon, Enak Banget

Rodney Bush   17/11/2020 06:29

Oseng Ceker bakso Mercon
Oseng Ceker bakso Mercon

Anda sedang mencari ide resep oseng ceker bakso mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng ceker bakso mercon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hallo teman-teman kembali lagi di Dapur Farian, sebelumnya kami mohon maaf karena sudah beberapa minggu kita tidak upload video. Di video pertama ini saya membuat camilan atau juga enak di buat lauk makan yakni Oseng - oseng bakso mercon, resep yang simple dan cara membuat sederhana. Pernah nggak sih anda membuat RESEP BAKSO OSENG MERCON ?.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng ceker bakso mercon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan oseng ceker bakso mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oseng ceker bakso mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Oseng Ceker bakso Mercon memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oseng Ceker bakso Mercon:
  1. Sediakan Bahan ceker :
  2. Siapkan 1/4 kg ceker ayam
  3. Gunakan Air untuk merebus
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Sediakan Bahan cabe:
  6. Ambil 11 buah cabe setan
  7. Sediakan 8 buah cabe keriting
  8. Ambil 1 buah daun bawang
  9. Gunakan 5 siung bawang putih
  10. Ambil 2 siung bawang merah
  11. Siapkan 2 sdm saos tiram
  12. Siapkan 3 sdm kecap manis
  13. Ambil 1 sdm gula
  14. Gunakan secukupnya Garam
  15. Gunakan secukupnya Kaldu jamur
  16. Ambil secukupnya Air
  17. Siapkan Bahan pelengkap:
  18. Ambil 11 buah bakso ayam
  19. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Olahannya beragam seperti bakso mercon, ceker mercon, sampai mie ayam mercon. 'Mercon' sendiri berarti petasan dalam bahasa Jawa. Bernama oseng-oseng mercon, sajian ini merupakan olahan berbahan dasar daging sapi yang dimasak bersama bumbu pedas. Selain menggunakan daging sapi, Resep Oseng Mercon ini juga bisa dipadukan dengan bahan lainnya seperti kikil sapi, daging ayam, bakso, ceker, cumi, ati ampela. Kamu juga bisa mencampur oseng mercon bakso dengan potongan sosis.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Ceker bakso Mercon:
  1. Siapkan cabe dan daun bawang. Cuci hingga bersih. Blendee cabe tambahkan sedikit air.
  2. Siapkan ceker dan bakso ayam. Cincang bawang putih, potong bawang merah dan daun bawang lalu sisihkan.
  3. Rebus ceker hingga lembut lalu sisihkan. Potong bakso menjadi dua bagian, goreng bakso dan ceker hingga kecoklatan lalu sisihkan.
  4. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah hingga harum. Masukkan blenderan cabe dan masak hingga sedikit kering. Tambahkan saos tiram, kecap manis dan daun bawang. Aduk hingga tercampur rata. Masak hingga matang.
  5. Tambahkan garam dan kaldu jamur, koreksi rasa. Masukkan ceker dan bakso. Aduk hingga rata. Oseng ceker bakso mercon siap dihidangkan

Oseng mercon merupakan makanan asli Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Yang membedakannya dengan oseng daging sapi yang lainnya, oseng mercon menggunakan bumbu cabe rawit yang sangat banyak sehingga. Oseng Mercon TERGANAS Di Jogja #osengmerconbunarti. Oseng mercon biasanya dimasak menggunakan bahan utama tetelan, daging, kikil, atau gajih sapi. Oseng-oseng mercon siap disajikan dengan taburan bawang merah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oseng ceker bakso mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved