Resep KUE Kacang krenyes krenyes, Enak

Lina McCarthy   15/07/2020 21:28

KUE Kacang krenyes krenyes
KUE Kacang krenyes krenyes

Sedang mencari ide resep kue kacang krenyes krenyes yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang krenyes krenyes yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue kering yg satu ini adalah kesukaan saya, suami dan mertua. Jd selalu membenahi diri dan mencari tips" agar kue kesayanganku ini rasanya bisa bener" melekat di hati suami.(lebay dikit bolehlahhhh 😊) yuk dilihat resepnya. Assalamu'alaikum bunda, Alhamdulillah dikasih kscang sama ortu, pas banget nih tadi bikin kue kering kacang eh ternyata ada #CABEKU #diKACANGinaja berbahan kacang, ini enak bunda resepnya ngintipin tempat chalista kitchen bahannya sangat ekonomis dan gampang buatnya,.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang krenyes krenyes, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue kacang krenyes krenyes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue kacang krenyes krenyes sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat KUE Kacang krenyes krenyes menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan KUE Kacang krenyes krenyes:
  1. Ambil 1 Kg Terigu segitiga biru (yg curah juga bisa)
  2. Gunakan 1/2 kg Kacang tanah
  3. Gunakan 200 gr Gula Halus (Gula pasir yg diblender juga bisa)
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Ambil 2 sdm Margarin
  6. Sediakan 400 ml Minyak Goreng
  7. Sediakan Olesan kue :
  8. Gunakan 3 kuning telur
  9. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  10. Ambil 1 sdm madu

Cara Membuat Kacang Bawang Goreng Krenyes. Cara Membuat Kacang Bawang Goreng Krenyes. Pisang molen yang kita kenal ada dua macam tekstur. Pertama, yang empuk mirip roti goreng.

Cara membuat KUE Kacang krenyes krenyes:
  1. Sangrai kacang tanah dengan api sedang cenderung kecil. Sampai warnanya kuning keemasan. Angkat dan dinginkan. Setelah dingin taruh diatas tampah dan buang kulit arinya. Setelah antara kacang dan kulit terpisah kemudian tampi dg tampah untuk membuang kulit arinya. Setelah kulit ari sudah bersih dari kacang. Haluskan kacang. Bisa ditumbuk atau diblender
  2. Sangrai tepung terigu dengan api kecil cenderung sedang Sampai tepung saat diaduk aduk terasa ringan. Kurang lebih 5 menit. Angkat dinginkan lalu ayak.
  3. Taruh tepung yg sudah diayak ke dalam wadah kemudian masukan kacang tanah yang sudah dihaluskan terus gula halus kemudian garam lalu margarin dan minyak sedikit demi sedikit sambil diaduk2 dengan sendok kayu. Atau spatula..aduk sampai adonan ngeprul atau mawur sedikit basah minyak. Jangan sampai kalis. Karna disinilah kuncinya agar hasil kue nantinya lembut dan krenyes krenyes.
  4. Padatkan adonan dengan tangan kemudian cetak. Taruh hasil cetakan ke dalam loyang. Setelah loyang penuh. Masukan ke dalam oven yang sudah dipanaskan. Oven dengan suhu sekitar 150°C. Jika kue sudah mulai agak kering keluarkan dulu dari oven kemudian semir dengan olesan. Masukan lagi ke oven terus panggang lagi sampai matang. Ciri cirinya olesan kue sudah kuning kecoklatan dan bagian bawah kue sudah agak kecoklatan. Keluarkan dari oven lalu dinginkan.
  5. Masukan ke dalam toples segera setelah kue benar2 dingin, apabila belum dingin benar maka kue akan cepat berjamur.
  6. Selamat rebake. Semoga bermanfaat.

Dan kedua yang crispy di mana empuk di dalam dan garing di luar sehingga meninggalkan tekstur krenyes-krenyes. Tekstur yang kedua ini renyah tapi tetap lembut dan manis karena adanya varian isi pisang di dalamnya. Itu dia resep tempe goreng tepung yang bikin menggugah selera kamu makan, krenyes-krenyes gimana gitu. Yuk, bikin tempe goreng tepung renyah di rumah! Pelengkap makan yang bikin betah ngunyah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue kacang krenyes krenyes yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved