Cara Gampang Membuat Tahu goreng tepung Anti Gagal

Jeanette Snyder   14/07/2020 18:27

Tahu goreng tepung
Tahu goreng tepung

Sedang mencari ide resep tahu goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tahu goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep 🍲Gulai Tahu Goreng enak lainnya. Resep Tahu goreng tepung. #MurahMeriah #"Budget Minimalis, Rasa Fantastis" #Serba Tahu #SiapRamadan ngomongin tahu.sebelah desaku ni tempatnya,tahu buntel,pletok,pake kulit maupun enggak.pokoke lengkap buat teman sayur.digoreng begitu saja kalo bosen bisa lho dilapisi tepung.yuk dicobain Gambar Tahu Isi Goreng Tepung. ResepMedia.com - Masyarakat Indonesia sangat gemar makan gorengan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu goreng tepung memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu goreng tepung:
  1. Gunakan 7 buah tahu belah dua
  2. Gunakan Bahan adonan pencelup :
  3. Sediakan 3 sdm tepung terigu
  4. Gunakan 1 sdm tepung tapioka
  5. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Siapkan 1/2 gelas belimbing air
  10. Siapkan Bahan Tambahan
  11. Sediakan 300 ml minyak goreng untuk menggoreng
  12. Ambil Bahan Pelengkap :
  13. Gunakan Cabe rawit

Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu goreng tepung:
  1. Panaskan wajan tuang minyak panaskan, goreng tahu
  2. Bolak-balik tunggu sampai matang berubah warna kuning keemasan
  3. Angkat, tiriskan dan sisihkan
  4. Buat adonan, siapkan wadah, masukkan bahan adonan pencelup, aduk-aduk sampai rata
  5. Masukkan tahu yang sudah di goreng ke dalam adonan pencelup, celupkan tahu sampai terbungkus tepung
  6. Siapkan wajan tuang minyak panaskan, goreng tahu
  7. Bolak-balik tunggu sampai matang berubah warna kuning keemasan
  8. Angkat, tiriskan dan sajikan bersama cabe rawit

Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Fried Crispy Tofu or Tahu Goreng Tepung commonly find in West Java region. How to make it is very simple and quick. Sometimes I like to eat it as a sidedish with other meal, for example with plain rice (nasi putih) and Rendang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved