Resep Kue kacang renyah, Menggugah Selera

Betty Gardner   23/07/2020 22:35

Kue kacang renyah
Kue kacang renyah

Lagi mencari ide resep kue kacang renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang renyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mau bikin kue kering tapi pas stock margarinnya ga ada. Akhirnya aku bikin aja kue kering kacang ini. hasilnya tetap oke lhoo walaupun ga pakai margarin. Mayanlah bisa untuk cemilan anakku sambil belajar matematika untuk ujian besok pagi :) Rasanya yang renyah bikin lidah bergoyang seketika menikmati kue kacang tanah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue kacang renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue kacang renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue kacang renyah menggunakan 5 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue kacang renyah:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu
  2. Siapkan 250 gr kacang halus
  3. Sediakan 300 cc minyak goreng
  4. Ambil 1 kuning telur (untuk olesan)
  5. Gunakan 100 gr gula halus

Soal rasanya tentu saja gurih renyah lumer di mulut. Cukup mudah bukan untuk resep cara membuat kue kering kacang tanah sederhana dengan rasa paling enak, lembut dan tentunya memiliki cita rasa yang sangat renyah. Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan tekstur seperti kacang pada resep kue mereka. Kue Kacang merupakan salah satu kue kering yang sangat banyak peminatnya.

Cara menyiapkan Kue kacang renyah:
  1. Campurkan kacang, tepung terigu, gula halus diaduk menjadi satu
  2. Tambahkan minyak secara perlahan lalu diaduk menjadi satu sampai adonan menjadi kalis
  3. Adonan dicetak dengan cetakan sesuai keinginan bentuknya (agar lebih mudah)
  4. Olesi kuning telur diatasnya
  5. Lalu dioven (150 c)
  6. Kue kacang sudah siap dihidangkan untuk hari raya😇 selamat mencobaa

Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita share sedikit info mengenai Cara Membuat Kue Kacang. Resep Kue Kacang sendiri sudah banyak bertebaran di mana-mana, terutama di dunia digital, yaitu dunia internet. Resep Kue Kacang Karamel Manis dan Renyah Resep Kue Kacang Karamel merupakan kue kering yang unik yang memiliki sita rasa yang enak manis dan renyah. Itu semua karena tekstur kacangnya yang enak yang membuat renyah dan tentunya manis dengan bahan gula karamel yang bagus. Dengan rasa yang renyah dan manis kue kacang karamel ini banyak disukai berbagai kalangan baik anak anak maupun orang dewasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kacang renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved