Resep Ceker Bakso Mercon πŸ”₯ Anti Gagal

Helen Lawrence   13/08/2020 05:32

Ceker Bakso Mercon πŸ”₯
Ceker Bakso Mercon πŸ”₯

Lagi mencari inspirasi resep ceker bakso mercon πŸ”₯ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker bakso mercon πŸ”₯ yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie Ayam Ceker Bakso KETO enak lainnya. Setelah bumbu matang, masukan ceker dan bakso, kemudian beri air secukupnya. Setelah air meresap, cicipi masakkan apabila rasannya sudah Masukan bakso dan ceker kemudian aduk-aduk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker bakso mercon πŸ”₯, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker bakso mercon πŸ”₯ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker bakso mercon πŸ”₯ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ceker Bakso Mercon πŸ”₯ menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ceker Bakso Mercon πŸ”₯:
  1. Ambil 1/4 kg ceker
  2. Ambil 20 biji bakso kecil
  3. Sediakan 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 8 cabe merah (kalo suka pedes bisa ditambah)
  6. Siapkan 3 cabe rawit (kalo suka pedes bisa ditambah)
  7. Siapkan Semjempol gula jawa
  8. Sediakan Sejempol lengkuas
  9. Siapkan seruas Kencur
  10. Gunakan Garam
  11. Sediakan Kecap
  12. Gunakan secukupnya Merica/lada bubuk
  13. Gunakan Penyedap rasa (ryco)
  14. Gunakan Sere
  15. Siapkan secukupnya Air
  16. Siapkan secukupnya Minyak
  17. Siapkan Tomat setengah
  18. Ambil Daun bawang (potongΒ² sesuai selera)

Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita Olahan menjadi ceker mercon diminati oleh berbagai kalangan. Resepnya simpel dan sederhana, tapi hasilnya tidak sekedar pedas namun juga gurih.

Langkah-langkah membuat Ceker Bakso Mercon πŸ”₯:
  1. Cuci ceker ayam hingga bersih. Kemudian rebus dulu biar ceker lebih empuk.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kencur, garam, tomat cabe sampai halus.
  3. Siapkan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu sampai berbau harum. Masukan gula jawa, penyedap rasa, merica bubuk, sere dan lengkuas yang sudah di geprek. Koreksi rasa jika sudah pas masukan air secukupnya dan masukan kecap secukupnya. Tunggu hingga air mendidih kemudian masukan bakso, ceker, dan daun bawang, kemudian biarkan airnya berkurang. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba 😍

Resep cara membuat bakso mercon, salah satu olahan sederhana bagi pecinta pedas. Namun juga memiliki rasa gurih yang memanjakan lidah. Bahan yang diperlukan Aduk hingga rata. Langkah penyajian: tata bakso dan bahan pelengkapnya dalam mangkuk lalu siram dengan kuahnya. Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker Bakso Mercon πŸ”₯ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved