Resep Kue Kacang Renyah tapi Lumer, Enak

Stanley Hoffman   13/11/2020 23:37

Kue Kacang Renyah tapi Lumer
Kue Kacang Renyah tapi Lumer

Lagi mencari inspirasi resep kue kacang renyah tapi lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang renyah tapi lumer yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue Kacang Renyah tapi Lumer Buatnya gampang, teksturnya renyah seperti kesukaanku. Jadi silahkan saja kue kacang ini mau dibentuk bulat atau dicetak sesuai selera saja. Tekstur dari kue kacang ini renyah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang renyah tapi lumer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue kacang renyah tapi lumer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue kacang renyah tapi lumer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Kacang Renyah tapi Lumer menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Kacang Renyah tapi Lumer:
  1. Sediakan 125 gr kacang tanah tanpa kulit, panggang/sangrai, haluskan
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Ambil 80 gr gula halus
  4. Ambil 120 ml minyak goreng
  5. Gunakan secukupnya Garam

Perpaduan antara tepung sagu dengan santan menjadikan rasa kue sagu keju memiliki citarasa unik. Teksturnya renyah tetapi lumer di mulut. Apalagi ditambahkan dengan keju, tentu rasanya. Jadi kue favorit malah karena rasanya renyah tapi lumer di mulut saat di makan, ngeprul dan berasa sekali kacangnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kacang Renyah tapi Lumer:
  1. Campur kacang dengan minyak, aduk rata
  2. Masukkan garam, tepung, gula halus, aduk rata
  3. Cetak sesuai selera, tata diatas loyang, olesi kuning telur
  4. Panggang hingga matang, dinginkan. Simpan dalam toples kedap udara

Sampai sekarang juga masih tetap jadi kue favorit, habis enak sih. Apa lagi kalau buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana tapi kualitas premium tanpa campuran essens-essens gitu pasti tambah mantap. Kue kacang ini memakai kacang tanah yang ditumbuk halus. Soal rasanya tentu saja gurih renyah lumer di mulut. Kue Kacang merupakan salah satu kue kering yang sangat banyak peminatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Kacang Renyah tapi Lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved