Cara Gampang Membuat Mie Gomak (Mie Lidi) Goreng Bumbu Pecel Anti Gagal

Russell Joseph   29/10/2020 18:49

Mie Gomak (Mie Lidi) Goreng Bumbu Pecel
Mie Gomak (Mie Lidi) Goreng Bumbu Pecel

Anda sedang mencari inspirasi resep mie gomak (mie lidi) goreng bumbu pecel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie gomak (mie lidi) goreng bumbu pecel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mie Lidi atau mie Gomak ciri khas Sumatra Utara dengan tekstur mie yang hampir menyerupai spagetti. Kali ini saya ingin membagikan cara membuat Mie Gomak/Spaghetti Batak/Mie Lidi Goreng dengan bumbu kacang. MIE GOMAK (MIE LIDI) GORENG SUPER KENYAL_Bumbunya Melimpah Ruah!!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie gomak (mie lidi) goreng bumbu pecel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie gomak (mie lidi) goreng bumbu pecel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie gomak (mie lidi) goreng bumbu pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Gomak (Mie Lidi) Goreng Bumbu Pecel memakai 13 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Gomak (Mie Lidi) Goreng Bumbu Pecel:
  1. Sediakan 500 gr Mie Lidi (Mie Gomak)
  2. Gunakan 10 siung Bawang Putih dicincang /dihaluskan
  3. Siapkan 5 siung Bawang Merah
  4. Gunakan 2 lembar Daun Bawang
  5. Ambil 2 Butir Telur Ayam
  6. Ambil 4 Lembar Sayur Sawi Putih /Hijau
  7. Ambil Secukupnya Garam
  8. Siapkan Secukupnya Air
  9. Siapkan Secukupnya Lada
  10. Sediakan Secukupnya Cabai Rawit diiris (sesuai selera)
  11. Ambil Secukupnya Minyak Goreng
  12. Sediakan Secukupnya Kecap Manis
  13. Siapkan Secukupnya Bumbu Pecel

Yuk, cobain resep mi gomak goreng yang mudah berikut ini! Tuang sedikit minyak goreng ke dalam rebusan. Aduk-aduk sesekali hingga mi lidi mulai melunak dan matang. Kalau sudah matang, segera angkat dan tiriskan hingga tak ada air yang tersisa.

Langkah-langkah membuat Mie Gomak (Mie Lidi) Goreng Bumbu Pecel:
  1. Masukkan Air kedalam panci/ penggorengan, lalu masukkan Mie Lidi (Air harus banyak menutupi semua mie lidi karena mie lidi itu susah matangnya.
  2. Setelah matang, Tiriskan mie lidi lalu cuci mie lidi dengan air dingin agar tidak lengket (atau bisa di tambahkan dengan sedikit minyak goreng aduk rata)
  3. Panaskan minyak goreng di wajan, lalu tumis bawang putih, bawang merah, jahe & cabe rawit sampai agak layu lalu masukkan sayur sawi tumis lagi sampai harum
  4. Sisihkan bumbu & sayur yg di tumis td dipinggir wajan sebentar lalu masukkan telur & orek2 sampai setengah matang
  5. Setelah itu masukkan mie lidi yang sudah direbus matang tadi lalu aduk rata dengan bumbu tumis & telur
  6. Masukkan sedikit air / minyak goreng apabila mie sudah terlihat agak kering agar bumbu yang akan dimasukkan kembali dpt tercampur dengan baik.
  7. Setelah diaduk rata tambahkan Garam, Lada & kecap manis secukupnya
  8. Aduk rata kembali & cek rasa. Setelah rasa di rasa pas, mie siap di sajikan
  9. Bisa di makan dengan begitu saja bisa juga di tambahkan dengan bumbu pecel. Kebetulan saya pakai bumbu pecel yang saya beli dari tukang jamu langganan yang biasa lewat di depan rumah.

Mie gomak adalah makanan berbahan dasar mie lidi. Mie gomak itu rasanya enak dengan rasa Mie yang satu ini asalnya dari Sumatera Utara yang ternyata punya bumbu khas sehingga mie Mie gomak sebagai makanan Khas Batak tentunya tidak perlu diragukan lagi bumbunya, karena dijamin. Mie lidi mie gomak GL Cap Harimau Kuning. Ada banyak sajian mie yang lezat dan asli Indonesia, salah satunya adalah mie gomak. Mie gomak punya rasa yang enak dan gurih karena dimasak dengan santan kental.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Gomak (Mie Lidi) Goreng Bumbu Pecel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved