Resep Mie Lidi Goreng Siram Bumbu Pecal Mertua, Bikin Ngiler

Clifford Gilbert   19/11/2020 08:33

Mie Lidi Goreng Siram Bumbu Pecal Mertua
Mie Lidi Goreng Siram Bumbu Pecal Mertua

Lagi mencari inspirasi resep mie lidi goreng siram bumbu pecal mertua yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie lidi goreng siram bumbu pecal mertua yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mie Lidi Goreng Siram Bumbu Pecal Mertua. Disini yang dijelaskan resep mie lidi gorengnya, karena bumbu pecalnya dapat kiriman dari mertua. Mi lidi goreng siram bumbu pecal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie lidi goreng siram bumbu pecal mertua, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie lidi goreng siram bumbu pecal mertua yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie lidi goreng siram bumbu pecal mertua yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Lidi Goreng Siram Bumbu Pecal Mertua memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie Lidi Goreng Siram Bumbu Pecal Mertua:
  1. Siapkan 1/2 kg mie lidi
  2. Sediakan Secukupnya kerupuk merah putih
  3. Sediakan 8 siung bawang merah
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  6. Siapkan 5 ekor udang basah (diganti dengan Ebi juga bisa)
  7. Siapkan 1/2 buah tomat
  8. Sediakan 1 helai daun bawang
  9. Ambil 1 helai seledri
  10. Sediakan 2 sdm kecap manis
  11. Siapkan Air untuk merebus mie
  12. Siapkan Secukupnya minyak
  13. Sediakan 1/2 sdt saus tiram
  14. Gunakan Secukupnya kol
  15. Siapkan Secukupnya garam

Membuat mie goreng dengan bumbu siram dengan menggunakan jenis mie yang besar dengan bentuk mie lebih besar,dengan tambahan bumbu irisan bawang bombay dan. - Masukkan mie tambahkan saus tiram, kecap manis, aduk sampai rata, tes rasa, angkat. - Siap disajikan dgn taburan bawang goreng. Cara membuat: - Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu halus bersama lada dan pala bubuk, tumis hingga wangi. Maka lebih familiar disebut mie lidi. Bumbui dengan kecap manis, kecap ikan, kecap asin, saus tiram, saus sambal, garam, dan lada bubuk.

Langkah-langkah membuat Mie Lidi Goreng Siram Bumbu Pecal Mertua:
  1. Rebus terlebih dahulu mie lidinya hingga benar benar matang, setelah itu dicuci bersih sampai tidak ada lagi warna kekuningannya.
  2. Selagi menunggu rebusan mie, haluskan bawang merah, bawang putih, udang dan lada.
  3. Iris daun bawang, seledri dan kol begitu juga tomatnya.
  4. Panaskan minyak untuk menggoreng kerupuk merah putihnya.
  5. Setelah itu tumis bumbu halus, begitu agak layu masukkan irisan tomat dan kol, setelah itu masukkan juga kecap, saus tiram, daun bawang, seledri dan garam. Setelah kol layu masukkan mie lidi yang sudah dicuci bersih, koreksi rasa.
  6. Mie lidi goreng ini juga bisa disantap langsung dengan atau tanpa menggunakan siraman bumbu pecal.

Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Gimana kalo bumbu atau sambal pecel dicampur dengan mie goreng, tentu rasanya tidak kalah dengan mie goreng pada. Maaf ya salah pengucapan takaranya Mie lidi sayur sawi kacang bawang merah dan putih garam dan penyedap rasa cabai dan. Bumbu Tabur Mie Goreng ini cocok digunakan sebagai taburan rasa aneka keripik, (seperti keripik singkong, keripik usus, keripik kentang, keripik jamur, keripik tempe, rengginang, kerupuk, macaroni, lidi, dll). Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya tidak akan kalah dengan resep masakan koki pengalaman sekalipun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Lidi Goreng Siram Bumbu Pecal Mertua yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved