Bagaimana Membuat Mie Lidi Goreng yang Lezat

Lucille Nichols   23/11/2020 12:00

Mie Lidi Goreng
Mie Lidi Goreng

Anda sedang mencari ide resep mie lidi goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie lidi goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Harus nya kalau buat toge goreng, pake mie kuning basah, tapi berhubung ada nya di rumah mie lidi, ya wis kita experimen, pake mie lidi heee ternyata lumayan jg. Setelah itu mie goreng buatan tangan Anda siap untuk disajikan. Nah itulah resep Cara Membuat Mie Lidi Goreng yang enak dan praktis yang bisa kami bagi kepada Anda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie lidi goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie lidi goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie lidi goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Lidi Goreng menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie Lidi Goreng:
  1. Ambil 1/2 pack mie lidi aceh
  2. Sediakan Bumbu halus:
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 5 butir kemiri
  6. Sediakan 6 biji cabe merah
  7. Gunakan 12 biji cabe rawit
  8. Ambil Bahan pelengkap:
  9. Gunakan 1 genggam tauge
  10. Ambil 5 lembar kol,rajang
  11. Gunakan 1/2 tomat potong-potong
  12. Sediakan 2 batang daun bawang cincang
  13. Sediakan 3 tangkai selidri cincang
  14. Gunakan 3 sdm kecap asin
  15. Gunakan 2 sdm kecap manis
  16. Ambil 2 sdm saos sambal
  17. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  18. Siapkan 1 sdt garam
  19. Ambil 5 sdm minyak goreng

Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles. It is savory, sweet, spicy and incredibly satisfying! It's easier than making pasta with pre-made pasta sauce, trust me! Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana Anyway menyantap Mie Goreng panas-panas dengan tambahan acar mentimun.

Langkah-langkah membuat Mie Lidi Goreng:
  1. Rebus mie dengan air mendidih kira2 30 menit dan tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu,cuci bersih semua sayuran.
  3. Tumis bumbu hingga matang dan tambahkan sayuran
  4. Lalu masukkan mie,kemudian tambahkan garam,kecap, kaldu jamur,saos,tomat,daun bawang dan selidri,aduk rata dan goreng kira2 20 menit.
  5. Siap disajikan

Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. A wide variety of mie goreng options are available to you, such as style. Mie goreng is a type of Indonesian dish that consists of fried noodles, soy sauce, spices, and vegetables that are wrapped in.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Lidi Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved