Langkah Mudah untuk Membuat Tahu goreng tepung crispy, Bisa Manjain Lidah

Louisa Smith   06/11/2020 08:51

Tahu goreng tepung crispy
Tahu goreng tepung crispy

Sedang mencari ide resep tahu goreng tepung crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu goreng tepung crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu goreng tepung crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tahu goreng tepung crispy menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu goreng tepung crispy:
  1. Siapkan 15 biji tahu ukuran kecil
  2. Siapkan Secukupnya Tepung terigu
  3. Siapkan 1 bgks tepung sajiku
  4. Gunakan 1 bungkus Royco
  5. Sediakan Secukupnya kunyit bubuk
  6. Siapkan Secukupnya Air matang
  7. Ambil Minyak untuk mengoreng

Yang mana kedelai tadi diproses sedemikian rupa kemudian endapan dari perasan biji kedelai disaring dan di koagulasi, dan pada akhirnya terbentuklah tahu. Cara Membuat Tahu Goreng: Untuk membuatnya, bahan bahan yang di perlukan pastinya adalah tahu. Tahu yang saya gunakan adalah tahu putih besar yg sudah dipotong dadu besar. Resep Tahu Crispy Goreng Tepung yang Renyah - Goreng tahu renyah dengan adonan tepung yang cukup praktis, merupakan resep olahan tahu praktis lainnya yang menggunakan bahan-bahan sederhana.

Cara membuat Tahu goreng tepung crispy:
  1. Potong potong tahu jadi dua bagian
  2. Larutkan tepung terigu, tepung sajiku kedalam air, aduk aduk sampai rata, dan tambahkan sedikkt royco sama kunyit bubuk (koreksi rasa)
  3. Sisakan tepung sajiku yang tidak dicampur kan air, lalu celupkan tahu kedalam adonan tepung, baru masukkan kedalam adonan tepung yang tidak menggunakan air
  4. Setelah pas, panaskan minyak, lalu goreng, biarkan warna agak keemassan, angkat lalu tiriskan

Cara membuat tahu goreng dengan penggunaan tepung roti atau panir kasar akan membuatnya menjadi renyah dan crispy. Tahu yang sudah direndam dan dimasukkan dalam lemari es dikeluarkan, lalu masukkan dalam adonan (balut tahu). Tepung sedikit ditekan-tekan dan dicubit agar berbentuk crispy ketika digoreng, lakukan hal yang sama sampai adonan habis. Panaskan minyak, lalu goreng tahu pada minyak panas sampai matang (berwarna kuning kecoklatan). Masukan tahu dalam tepung celup yang telah dibuat, angkat serta gulingkan pada tepung kering, dan goreng tahu dalam minyak panas sampai matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu goreng tepung crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved