Resep Roti tawar goreng coklat yang Menggugah Selera

Angel Jennings   08/10/2020 02:50

Roti tawar goreng coklat
Roti tawar goreng coklat

Lagi mencari ide resep roti tawar goreng coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti tawar goreng coklat yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti tawar goreng coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti tawar goreng coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Hari ini kebetulan ada sisa roti tawar jadi saya bikin roti tawar goreng yang crispy dan dalemnya isi pisang coklat yang lumer enak banget. Hi Bunda, dalam kesempatan kali ini kami ingin memberikan tips membuat roti atau sandwich goreng krispy isi coklat yang lumer. Roti tawar diolah dengan berbagai macam kreasi makanan yang sangat bervariasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti tawar goreng coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti tawar goreng coklat memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti tawar goreng coklat:
  1. Ambil 4 lembar roti tawar
  2. Sediakan Secukupnya coklat (dcc, saya merek alfa)
  3. Sediakan Secukupnya panir
  4. Sediakan Adonan basah
  5. Siapkan Secukupnya tepung terigu
  6. Siapkan Secukupnya air

Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. Kemudian celupkan roti tawar isi coklat kedalam adonan pencelup, kemudian siap wajan dan panaskan menggunakan api sedang. Jika sudah memanas, lalu goreng roti hingga warnya beruah kunung kecoklatan dan matang.

Langkah-langkah membuat Roti tawar goreng coklat:
  1. Pipihkan roti. Lebih baik kondisi roti masih lembab ya karena saya memanfaatkan roti yang sudah kering kena angin jadinya mudah hancur 🤣.
  2. Siapkan adonan basah dari campuran tepung terigu ditambah air hingga kekentalan yang pas tidak encer dan tidak terlalu kental. Siapkan juga panir.
  3. Serut coklat tujuannya agar mudah meleleh. Lalu letakkan diroti, yang banyak ya biar lumer, saya sedikit soalnya wegah banget nyerut 🤣. Selanjutnya tekan pinggiran roti dengan menggunakan jari atau garpu. Roti saya kering jadi susah 🤣.
  4. Gulingkan roti di adonan basah lalu ke panir dan goreng hingga kuning kecokelatan.
  5. Sudah siap, sajikan selagi hangat. Happy cooking 😄.

Angkat dan sajikan diatas piring dengan ditambahkan taburan keju. Resep Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju - Roti goreng yang satu ini lebih praktis lagi, bahan-bahannya juga lebih sederhana. Jika roti goreng yang sebelumnya kita buat langsung dari bahan-bahan dasar, kali ini tinggal goreng-menggoreng saja. Roti memiliki nilai gizi yang baik, biasanya dikonsumsi dengan diolesi selai. Namun ada cara lain untuk mengkonsumsi roti tawar ini, yaitu dengan mengkreasikan Roti Tawar yang diGoreng Crispy berisi Pisang Coklat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti tawar goreng coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved