Resep Bakso ceker kuah simpel sedap yang Enak Banget

Kenneth Moody   07/11/2020 06:24

Bakso ceker kuah simpel sedap
Bakso ceker kuah simpel sedap

Sedang mencari inspirasi resep bakso ceker kuah simpel sedap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ceker kuah simpel sedap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kunci kuah bakso enak adalah di kuahnya, pemakaian tulang sapi kaki sapi yang fresh dan tetelan daging jadi point penting. Lihat juga resep Mie Ayam Ceker Bakso KETO enak lainnya. Setelah rasa kuah pas, diamkan hingga kuah bakso mendidih dan terasa gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ceker kuah simpel sedap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso ceker kuah simpel sedap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso ceker kuah simpel sedap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakso ceker kuah simpel sedap memakai 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso ceker kuah simpel sedap:
  1. Gunakan 10 Bakso (saya potong jadi 3 biar banyak 😊)
  2. Gunakan 6 ceker ayam (potong jadi 2)
  3. Siapkan 2 L air
  4. Siapkan Bumbu
  5. Sediakan 5 siung bawang putih (dihaluskan)
  6. Sediakan Secukupnya merica (saya pake lada bubuk)
  7. Gunakan 2 sdt garam (sesuaikan selera masing")
  8. Siapkan 2 sdt penyedap rasa (sesuaikan selera, saya royco sapi)
  9. Gunakan 1 sdm gula putih
  10. Gunakan 1/2 ikat sawi (rebus 1 menit saja)
  11. Sediakan 1 bks soun (rendam dengan air hangat)
  12. Siapkan Bahan Pelengkap
  13. Gunakan 2 batang onclang (iris tipis)
  14. Sediakan 3 helai seledri (1 ikut direbus, 2 sbg bahan pelengkap)
  15. Siapkan Secukupnya brambang goreng

Pentingnya bisa membuat saus bakso itu sendiri karena dalam menikmati banyak sup seperti bakso, apa yang dinikmati adalah sausnya. Resepi Kuah Bakso - Pernahkah anda cuba makan bakso? Bakso adalah bahan indonesian makanan asli yang diperbuat daripada daging lembu. jika anda pernah ke Indonesia, bakso sangat mudah dicari di kedai-kedai di tepi jalan.bakso mempunyai pelbagai jenis, ada bakso solo. Bakso sudah jadi makanan favorit semua orang, gak terkecuali bagi orang-orang Palembang.

Cara membuat Bakso ceker kuah simpel sedap:
  1. Siapkan 2 panci, besar dan kecil
  2. Didihkan air 500 ml dipanci kecil, masukkan ceker ayam yang sudah dicuci bersih, rebus selama 30 menit
  3. Setelah 30 menit matikan kompor, siapkan panci besar, didihkan 1,5 L air kemudian masukan rebusan air dan ceker dipanci kecil sebelumnya
  4. Masukkan semua bumbu, beri 1 helai seledri di simpul pita
  5. Masukkan bakso, tunggu hingga bakso mengapung
  6. Koreksi rasa
  7. Setelah semua bakso mengapung dan rasanya sudah pas, matikan kompor
  8. Sajikan dengan soun, sawi dan bubuhi dengan bahan pelengkap
  9. Selamat mencoba 😊

Dikatakan bakso kini kebanyakan menggunakan bahan pengawet kimia yang bisa membahayakan kesehatan, disamping dengan kualitas daging yang meragukan. Nah, untuk itulah alasan Anda mungkin kemari. Selain kuah yang sedap, bakso akan menjadi lebih special jika anda menambahkan potongan tahu, mie soun dan potongan bengkuang di dalam kuahnya. Mungkin banyak dari anda yang belum pernah menambahkan potongan bengkuang ke dalam sup / sop maka anda harus mencobanya. Seruni.id - Bakso adalah makanan yang banyak digemari oleh masyarakat, karena makanan dengan kuah ini enak disantap disegala momen, baik sedang Untuk yang tertarik ingin membuat bakso, berikut ini Seruni akan membahas tentang resep kuah bakso yang sedap dan spesial untuk keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso ceker kuah simpel sedap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved