Cara Gampang Menyiapkan Mie Lidi goreng (Mie gomak) Anti Gagal

Chad Alvarez   16/08/2020 18:40

Mie Lidi goreng (Mie gomak)
Mie Lidi goreng (Mie gomak)

Sedang mencari ide resep mie lidi goreng (mie gomak) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie lidi goreng (mie gomak) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum hari ini saya akan memberikan resep mie gomak/lidi goreng tonton sampai selesai yaaa 💕. Kali ini saya ingin membagikan cara membuat Mie Gomak/Spaghetti Batak/Mie Lidi Goreng dengan bumbu kacang. Jika Anda suka resep mie lidi goreng dan ingin tahu resep resep mie lain yang tentu saja tidak kalah maknyuss dan lezat, Anda bisa mencoba resep mie berikut ini: Resep Membuat Saus Mie Praktis Pedas dan Resep Cara Membuat Soun Goreng Spesial.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie lidi goreng (mie gomak), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie lidi goreng (mie gomak) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie lidi goreng (mie gomak) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Lidi goreng (Mie gomak) menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Lidi goreng (Mie gomak):
  1. Ambil 1/2 bungkus mie lidi kemasan (rebus sampai lunak)
  2. Gunakan 5 siung bawang merah ukuran besar
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 butir kemiri
  5. Ambil 1 sdm udang halus
  6. Ambil 3 sdm kecap manis (me : bango)
  7. Ambil 1/2 sdt garam (atau sesuai selera)
  8. Sediakan 1 bonggol sawi iris kasar
  9. Gunakan 2 batang daun bawang (iris kasar)
  10. Gunakan 1/2 buah tomat, belah dadu
  11. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk (atau sesuai selera)
  12. Sediakan toping :
  13. Ambil bawang Goreng
  14. Siapkan Daun sop rajang halus

The common threads that run through all variations of mie goreng is that the noodles are WHEAT noodles, because "mie". Masukkan garam dan gula secukupnya, tunggu sebentar. Masukkan mie lidi yang telah ditiriskan. Tambahkan kecap dan merica bubuk secukupnya.

Langkah-langkah membuat Mie Lidi goreng (Mie gomak):
  1. Persiapkan bahan, mie di rebus sampai lunak, setelah itu tiris dan bilas dua kali di air bersih. Haluskan duo bawang, udang halus dan kemiri.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukkan sawi dan tomat, aduk sebentar.
  4. Masukkan mie lidi nya, aduk sampai tercampur bumbunya,
  5. Masukkan kecap manis, garam dan lada bubuk. Aduk sampai tercampur rata, masak sampai tanak, jangan lupa tes rasa.
  6. Masukkan daun bawang, aduk sebentar, lalu matikan kompor. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles. It is savory, sweet, spicy and incredibly satisfying! It's easier than making pasta with pre-made pasta sauce, trust me! Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie lidi goreng (mie gomak) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved