Langkah Mudah untuk Membuat KUE PUKIS TANPA CETAKAN🍃, Bikin Ngiler

Calvin Obrien   07/07/2020 13:27

KUE PUKIS TANPA CETAKAN🍃
KUE PUKIS TANPA CETAKAN🍃

Sedang mencari inspirasi resep kue pukis tanpa cetakan🍃 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pukis tanpa cetakan🍃 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis tanpa cetakan🍃, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue pukis tanpa cetakan🍃 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kamu dapat membuat pukis tanpa cetakan, melainkan pakai teflon. Ingin membuat kue pukis klasik di rumah? Bisa ikuti resep ala Sajian Sedap berikut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue pukis tanpa cetakan🍃 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat KUE PUKIS TANPA CETAKAN🍃 memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan KUE PUKIS TANPA CETAKAN🍃:
  1. Gunakan 10 Sdm Terigu Serbaguna (sy Segitiga Biru)
  2. Gunakan 10 Sdt Gula Pasir
  3. Ambil 1/4 Sdt Ragi Instan (sy Fermipan)
  4. Ambil 1/4 Sdt Garam (sy Himalaya Salt)
  5. Ambil 100 ml Air Putih
  6. Ambil 1 Butir Telur Ayam
  7. Sediakan 1 Sdm Mentega (sy Hollmann)
  8. Ambil Topping :
  9. Sediakan Secukupnya Keju Cheddar, diparut
  10. Ambil Secukupnya Coklat Mesis

Cetakan Kue Pukis Mau membuat kue pukis ataupun kue pancong ? Caranya sangat mudah jika menggunakan alat cetakan kue pukis ini. Kue pukis merupakan jenis kue basah yang amat digandrungi banyak orang. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh.

Cara membuat KUE PUKIS TANPA CETAKAN🍃:
  1. Campur Terigu+Gula Pasir+Ragi+Garam, aduk rata pakai sendok makan atau whisk. Tuang Air Putih sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
  2. Istirahatkan adonan, tutup dengan serbet kurang lebih 15 menit. Sampai muncul gelembung-gelembung kecil di adonan.
  3. Tambahkan Telur, aduk rata, masukkan Mentega, aduk lagi sampai tercampur rata. Panaskan Teflon.
  4. Tuang 1 sendok sayur adonan, tutup supaya matang merata, masak dengan api🔥kecil kurang lebih 1 menit, sampai bawahnya matang sedikit kecoklatan.
  5. Taburi atasnya dengan Coklat Mesis dan Keju Parut, tutup lagi sebentar, baru angkat.
  6. Sajikan.

Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya kamu Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak. Haiii Di video kali ini aku mau share cara membuat kue pukis yg enak tentunya teksturnya empuk meskipun tanpa mixer hasil. Selain kue pukis, cetakan ini juga cocok untuk membuat kue pancong. Kue pukis kue tradisional Kue pukis merupakan jenis kue basah yang banyak kita jumpai di pasar pasar tradisional.kue pukis punya rasa yang manis,juga sangat lembut.harganya juga relatif murah,alias terjangkau oleh semua kalangan.oleh karena itu,usaha jual kue pukis bisa jadi pilihan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue pukis tanpa cetakan🍃 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved