Langkah Mudah untuk Membuat 112. Sop Oyong Bakso Anti Gagal

Walter Singleton   21/07/2020 10:24

112. Sop Oyong Bakso
112. Sop Oyong Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep 112. sop oyong bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 112. sop oyong bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 112. sop oyong bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 112. sop oyong bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sup Oyong bihun bakso enak lainnya. Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam. Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 112. sop oyong bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 112. Sop Oyong Bakso memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 112. Sop Oyong Bakso:
  1. Gunakan 2 buah Oyong (Gambas)
  2. Siapkan 12 buah Bakso Sapi
  3. Gunakan 1/2 sdm Gula Pasir
  4. Ambil 1 sdm Bawang Merah Goreng
  5. Ambil 500 ml Air
  6. Ambil Bumbu
  7. Gunakan 2 siung Bawang Putih
  8. Sediakan 1/2 sdt Garam
  9. Ambil 1/4 sdt Merica Bubuk

Kalau di jabodetabek & Jawa barat sering sebut Oyong, oyong di percaya sebagai salah satu buah/sayur yang dapat menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes, Radang usus, asma hingga meningkatkan air susu ibu, mencegah pilek, meredakan. Sup wortel oyong bakso yang sudah anda buat kali ini akan sangat enak dan nikmat jika disantap ketika masih dalam keadaan panas. Apalagi jika anda menyantapnya bersama dengan nasi putih yang pulen dan hangat. Itula resep dan cara membuat sup wortel oyong bakso.

Cara menyiapkan 112. Sop Oyong Bakso:
  1. Persiapan bahan: Kupas, cuci dan potong oyong. Uleg bumbu. Iris bagian tengah bakso.
  2. Rebus air hingga mendidih. Masukkan bumbu, bakso dan gula. Aduk rata.
  3. Setelah mendidih, masukkan oyong. Masak hingga mendidih.
  4. Taburkan bawang merah goreng. Siap disajikan.

Bagikan resep sup wortel oyong bakso ini kepada sahabat dan teman anda. Proses membuat sayur oyong soun bakso ini mudah dan sederhana. Oyong dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan mudah anda dapatkan di pasar tradisional teredekat dengan harga yang terjangkau. Oyong (atau Gambas) & bakso adalah kesukaan putri saya.pas kedua bahan ini dimasak jadi satu, dia sukaaa banget.🥰🥰🥰 (Recook dari mbak Aisyah Riries) #CookpadCommunity_Malang Wilmarani Kartika Suri. Kali ini anda bisa membuat sayur oyong bening yang dicampur dengan bakso sapi, hal tersebut bertujuan agar anda bisa mendapatkan sayur oyong yang lebih spesial lagi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 112. Sop Oyong Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved