Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tawar Goreng isi Tape yang Menggugah Selera

Ophelia Tucker   02/10/2020 15:08

Roti Tawar Goreng isi Tape
Roti Tawar Goreng isi Tape

Sedang mencari inspirasi resep roti tawar goreng isi tape yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti tawar goreng isi tape yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti tawar goreng isi tape, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti tawar goreng isi tape yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Roti tawar goreng isi coklat tape keju enak lainnya. Alhamdulillah keluarga pada suka.😊 Juliana Mentari. Lihat juga resep Tamblak Tape Singkong Selimut Tepung Roti enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti tawar goreng isi tape sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Tawar Goreng isi Tape memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti Tawar Goreng isi Tape:
  1. Sediakan 8 lbr roti tawar tanpa kulit
  2. Ambil Bahan isian :
  3. Siapkan 200 gr Tape singkong matang, buang sumbunya
  4. Sediakan 3 sdm kental manis
  5. Ambil 1 sdt bubuk spekuk / kayu manis
  6. Gunakan 1/2 sdm Gula pasir (boleh skip kalo tape udh cukup manis)
  7. Gunakan 2 sdm margarin (1 sdm utk memasak isian, 1 sdm utk menggoreng)
  8. Gunakan Bahan olesan / pencelup:
  9. Ambil 1 btr telur
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir
  11. Sediakan 3 sdt susu cair

Utk ukuran gula bisa disesuaikan dg selera dn keman. Roti tape goreng merupakan salah satu roti yang terbuat dari tape dan campuran bahan lainnya. Roti tape goreng ini memang sangat cocok untuk dijadikan di meja Anda yang bisa Anda gunakan untuk teman bersantai Anda bersama keluarga Anda atau bersama rekan terdekat Anda.roti tape goreng ini sudah banyak dijual di toko-toko kue yang dijual dengan harga terjangkau. Cara Membuat Roti goreng santan (isi vla tape).

Langkah-langkah membuat Roti Tawar Goreng isi Tape:
  1. Siapkan tape, beri kental manis dan bumbu spekuk, haluskan dan campur menggunakan sendok
  2. Pd wajan teflon, panaskan 1 sdm margarin, masukkan adonan tape, tambahkan gula pasir, aduk2 dan masak dg api kecil sampai wangi, matang dan agak mengkaramel (ini wangi banget moms😍), sisihkan.
  3. Ambil selembar roti tawar, gilas dg roling pin sampai pipih, lakukan sampai semua roti menipis, lalu siapkan bahan olesan/pencelup : campur dan kocok lepas dlm mangkuk terpisah
  4. Ambil selembar roti tawar pipih, isi dg sesendok isian tepat di tengah-tengah, olesi pencelup tepi kanan kiri lalu lipat ke tengah menutup adonan isi, lalu sisi atas bawah diolesi pencelup, lipat ke dalam, sprti melipat kulit risol. Lakukan sampai selesai.
  5. Siapkan wajan teflon bersih, panaskan diatas api kecil, beri sesendok margarin, ambil roti isi, celupkan dalam bahan pencelup, goreng dlm wajan sampai kecoklatan, balik untuk goreng sisi lainnya, angkat, tiriskan.
  6. Sajikan hangat, coba liat saat dipotong diagonal, isiannya padat, manisnya legit luarnya gurih, enaaakk😋😍

Tape Goreng Coklat Lumer #snack 🇮🇩. Assalamualaikum semua, kali ini aku membuat tape goreng isi coklat yang renyah dsn lumer. Resep Roti Goreng Lembut Isi Coklat Lumer dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Roti goreng yang lembut dengan isian coklat yang lumer sangat cocok. ROTI tawar kerap dijadikan sebagai menu sarapan pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Tawar Goreng isi Tape yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved